Kejurnas Karate-do Miliki Kualitas Yang Teruji

6-2 (2)Klikaktifis.com – Saya menghimbau kepada seluruh Pengurus KKI, para Pelatih maupun Wasit dan Juri agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan professional sehingga Kejuaraan Nasional KKI ini memiliki kualitas yang baik dan teruji.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB Forki (Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) pada saat Pembukaan Kejurnas KKI (Kejuaran Nasional Kushin Ryu Karate-do Indonesia) di OSO Sports Center, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2016).

“Selaku Ketua Umum PB Forki,  saya menyambut gembira atas kejuaraan ini. Semoga event ini dapat meningkatkan prestasi atlet KKI pada Tingkat Nasional dan kancah Internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kegiatan ini sebagai wadah komunikasi dan silahturahmi antara para atlet di tanah air, untuk saling berbagi pengalaman dalam pembinaan olahraga Karate.

“Kejuaraan nasional ini selain untuk meningkatkan kualitas atlet, untuk berprestasi pada Tingkat Nasional maupun Internasional dapat dijadikan bahan evaluasi serta melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan, sehingga bisa memunculkan atlet-atlet KKI yang hebat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi,” tutur Ketua Umum PB Forki.

Pada kesempatan tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB Forki mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dr. Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum KKI beserta para pengurus yang telah membina para atlet dan membesarkan organisasi KKI di tanah air, dengan penuh dedikasi dan semangat yang sangat tinggi.

“Kami mendukung apa yang menjadi program utama Pengurus Pusat KKI dalam membangun olahraga Karate pada umumnya dan KKI khususnya di tanah air yang kita cintai ini. Saya juga berharap agar cabang olahraga ini nantinya juga dapat membawa Tim Nasional Indonesia berjaya dipentas Internasional,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Mengakhiri pengarahannya, Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding, tampilkan kemampuan tehnik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas bertanding serta hormati keputusan Wasit dan Juri yang memimpin pertandingan, sehingga hasil kejuaraan ini benar-benar bisa dipertanggung jawabkan berdasarkan kualitas dan prestasi terbaik.

Para peserta Kejurnas KKI yang berlangsung selama dua hari (23 s.d 24 Juli 2016), meliputi 67 orang Tim Manajer dan Official, 39 orang Wasit dan New Comer, 37 orang Wasit Refresing dan 595 atlet karateka dengan mempertandingkan 48 kategori.

Antara lain: Kadet usia 14-15 dan 16-17 tahun serta 18-20 tahun. Senior Kumite usia 18 tahun. Kumite dan Kata Beregu, terdiri dari : Kata Beregu Kadet dan Junior, Kata Beregu Senior serta Kumite Beregu Khusus Senior.

Turut hadiri dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Umum KKI Oesman Sapta, Pengurus Besar Forki, Pengurus Pusat KKI, Guru Besar Kushin Ryu Mr. Soke Horyu Matsosaki, anggota Watimpres Yandarmadi dan Ketua Dewan Guru.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa