Kapolri Tinjau Pembangunan Markas Polda Papua Barat

IMG-20170813-WA0003Klikaktifis.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Muhammad Tito Karnavian, MA, Phd dalam kunjungannya ke Manokwari, Minggu, melakukan peninjauan pembangunan markas Polda Papua Barat.

Kapolri  mengatakan, pembangunan markas Polda Papua Barat di Distrik Andai Manokwari, sudah hampir tuntas atau tahapan finishing.

Menurut Tito, sesuai dengan laporan Kapolda peresmian markas Polda Papua Barat tersebut diperkirakan pada awal bulan Oktober 2017.

“Bangunan markas Polda Papua Barat sangat besar dan merupakan satu-satunya markas Polda terbesar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kemudian yang kedua markas Polda tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua Barat karena gedung tersebut ikon simbol tentang modernisasi di provinsi itu.

Ia menyampaikan, tidak hanya markas Polda Papua Barat, tetapi sedang dibangun pula Rumah Sakit Bhayangkara untuk membantu pelayanan kesehatan di provinsi tersebut.

Rumah Sakit ini, kata dia, merupakan rumah sakit besar dan akan menjadi rumah sakit badan layanan umum untuk kepentingan publik.

“Rumah Sakit tersebut tidak hanya melayani anggota Kepolisian tetapi masyarakat umum karena di Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat Rumah Sakit masih terbatas,” ungkap dia.

Di ketahui Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Papua dari 11-13 Agustus 2017. Salah satu agendanya adalah melepas rombongan 24 Polwan mendaki gunung Puncak Jaya dalam rangka mengibarkan bendera Merah Putih 17 Agustus mendatang di puncak Cartens. (ANT/mars)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa