Kapolri : Barbuk Narkoba Tangkapan Polri/BNN Di Musnahkan Nilainya 2 Triliun

IMG-20170815-WA0006Klikaktifis.com – Kapolri Jendral Pol Drs. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD mengatakan total barang bukti narkoba hasil tangkapan Polri-BNN yang dimusnahkan hari ini diperkirakan berharga lebih dari Rp2 triliun.

“Barang bukti ini, barang triliunan. Kalo dijual dibagi bagi banyak sekali. Ini sekitar dua triliun (rupiah). Kemuadian masih banyak lagi di Medan ada ganja. Ini kita hanguskan dan musnahkan semua,” katanya saat memberikan sambutan pada acara pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polri-BNN di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8/2017).

Ia mengakui pengungkapan ini adalah salah satu indikasi keberhasilan penegak hukum. Untuk itu, Tito berjanji akan memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota yang bekerja keras mengungkap kasus peredaran sabu 1 ton dari Polda Metro Jaya.

“Satu sisi ini indikasi keberhasilan dari penegak hukum untuk ungkap kasus narkoba. Untuk itu saya beri penghargaan. Bahkan untuk satu ton karena terbesar dalam sejarah bahkan kapalnya berhasil kita dapatkan, maka minggu ini juga untuk anggota yang terlibat kita akan beri penghargaan dan sebagian besar kita beri kenaikan pangkat luar biasa. Tujuannya untuk motivasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Polri dan BNN memusnahkan barang bukti natkoba hasil tangkapan bersama Polri-BNN di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (15/8/2017). Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar menggunakan alat incenerator raksasa. (inilah/mars)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa