KAHMI Jawa Barat Dukung Fadly Nurzal

kahmi1Klikaktifis com – Majelis Wilayah (MW) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat  bersama 27 Majelis Daerah (MD) KAHMI yang ada di Jawa Barat (Jabar) mendeklarasi Fadly Nurzal sebagai calon Mejelis Nasional (MN) KAHMI pada Munas MN KAHMI di Medan, 17 – 19 November 2017.

“Kami yakini Fadly Nurzal dapat mewakili tokoh muda KAHMI untuk duduk di 9 presidum. Selain tuan rumah, kami meminta pemilihan 8 presidium lainnya dilakukan aklamasi,” kata Sukmana salah seorang Presidium MW KAHMI Jabar, pada pertemuan Fadly Nurzal dengan 27 MD KAHMI se-Jabar, di Karawang, Jabar,  Selasa (7/11).

Menurut Sukmana, pencalonan  yang berkompetensi seperti Fadly Nurzal yang merupakan satu-satunya kandidat Presidiun Sumut tidak perlu lagi diragukan kompetensi dan elektebilitasnya.

“Jabar tak perlu meragukan kompetensi Fadly Nurzal, karena itu MW KAHMI Jabar menginstruksikan seluruh MD untuk memasukan nama Fadly Nurzal bersama dua tokoh KAHMI Jabar, Ade Komarudin dan Herman Khaeron. Inilah persaudaraan dan persahabatan Jabar dengan Sumut,” katanya.

Karena itu kata Sukmana, Jabar wajib mendukung Fadly Nurzal sebagai tuan rumah. Tidak ada kata penolakan, Fadly Nurzal wajib didukung, dari 9 presidium yang satu wajib tuan rumah. Fadly Nurzal harus masuk yang pertama dari urutan 9 presidium.

“Jabar sudah menentukan tuan rumah harus menempati yang pertama dan yang lain urutan lainnya. Setuju ya,” kata Sukmana menegaskan kepada seluruh MD Jabar yang hadir.

Nampak hadir diantaranya MD Karawang, Subang, Kota Tasik, Kabupaten Tasik, Ciamis, Kuningan, Kota Bekasi, Kabupaen Bekasi, Cirebon, Purwakarta, Banjar, Indramayu, Garut, Majalengka, Bandung Barat, Cimahi, dan Kota Depok.

Sebelumnya, Sekretaris MW Jabar Sukim Nur Arief memyampakan salam Ketua MW KAHMI Jabar Dedy Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta tidak dapat hadir pada pertemuan ini mengamanahkan MD KAHMI se Jabar untuk satu pintu dengan MW KAHMI.

“Kami menyambut baik kedatangan Fadly Nurzal di Jabar. Harga diri sebagau tuan rumah bila tidak tercantum dalam 9 presidium. Ini harga diri Medan, maka Jabar harus bergandengan dengan Medan mendukung Fadly Nurzal yang punya kapasitas memimpin MN KAHMI,”  kata Sukim.

Didampingi itu Sukim meminta Fadly Nurzal mensosialisasikan pada  MW dan MD Sumut dan lainnya yang mendukung Fadly Nurzal untuk memgusun dua figur kandidat Jabar, Herman Kheron dan Ade Komarudin.

“Kami minta Fadly Nurzal turut mensosialisasikan Herman Kheron dan Ade Komaruddin pada MW dan MD yang telah mendukungnya,” pinta Sukim.

Dukungan  dan permintaan  MW KAHMI Jabar langsung diapresiasi  Fadly Nurzal yang begitu banyak dukungan MW dan MD tiba-tiba memberikan rekomendasi pada pencalonannya.

“Tanpa diduga-duga bagitu banyak mengalir dukungan rekomendasi dari MW dan MD, hal ini menunjukan meski dari berbagai partai tapi dalam urusan KAHMI semua bersatu,” kata Fadly Nurzal.

Waketum DPP Partai PPP itu menyatakan, kehadirannya ditengah-tengah MW dan MD as Jabar ini datang dari nurani yang dianggapnya Jabar merupakan bagian perjalanan HMI nya.

” Saya menempuh kekaderan di dua daerah yakni Medan dan Bandung. Saya LK II (Latihan Kader II) di HMI Cabang Bandung.

“Saya merasakan sebagai HMI Jabar yang pernah makan dan minum yang tumbuh  di Jalan ini. Saya berharap bisa menjadi bagian dari Jabar, dukungan Jabar merupakan bagian langkah lsaya lebih ringan di Munas,” terangnya.

Dikatakannya, dalam pagelaran  Munas MN KAHMI ke-X di Medan, Fadly Nurzal menjamin usaha menjaga Munas dgn baik sebagai tuan rumah dimaksimalkan untuk kesuksesan Munas.

Momentum Munas Medan lanjutan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumut ini, harus melakukan hal penting yang memberikan konten pelaksanaan Munas sebagai legitimasi menjadikan rasa baru pada Komisariat dan Cabang sebagai basis KAHMI.

“Untuk sosialisasi Ade Komaruddin dan Herman Kheron merupakan sahabat saya yang tentu sangat mendorong semua. Akan saya bawa ke Sumut untuk mendukung kedua sahabat saya. Bila utara dan barat sudah bersatu maka timur mengikuti,’ ucapnya.

Fadly Nurzal berharap, Ketua MW KAHMI Jabar Dedy Mulyadi bisa hadir di Munas Medan. “Sebagai  tuan rumah dan calon kami maksimalkan menyambut seluruh peserta yang banyak diharapkan KAHMI.” katanya.*****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa