Kabakamla Berikan Pembekalan Pasis Dikreg Seskoal  

 

HPA_2858

Klikaktifis.com – Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ari Soedewo, S.E., M.H.,  memberikan pembekalan terhadap 150 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016, di Ruang Serbaguna, Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo-11, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Kunjungan 150 Pasis Seskoal di Kantor Pusat Bakamla RI yang dipimpin Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. itu dalam rangka melaksanakan kuliah kerja lapangan operasi Keamanan Laut (Kamla).

Acara yang dimulai dengan sesi foto bersama tersebut juga diwarnai dengan presentasi tentang Operasi dan Latihan (Opslat)  Bakamla RI oleh Kasubdit Penyelenggaraan Operasi Laut Bakamla RI Kolonel Laut (P) Joko Triwanto, diskusi dan tanya jawab, tukar menukar cindera mata, Ishoma, serta peninjauan ke Pusat Informasi Maritim (PIM) yang dipandu oleh Kepala PIM Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto.

Sejumlah 150 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016 tersebut terdiri dari : 139 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL, 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AU, serta 7 Pamen Angkatan Laut dari Negara sahabat (USA, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Singapura, dan Jepang).

Melalui kegiatan tersebut, sasaran yang ingin dicapai oleh para Pasis itu adalah agar dapat  mengetaui, mengerti, menjelaskan, dan mengaplikasikan tentang prosedur patroli atau operasi Keamanan Laut (Kamla) melalui operasi Kamla mandiri dan atau operasi Kamla bersama (secara terintegrasi dan terpadu) dengan stakeholder keamanan maritim di Indonesia.

Turut hadir pada acara tersebut, para pimpinan tinggi madya maupun pejabat pimpinan tinggi pratama Bakamla RI, serta sejumlah pejabat dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa