JTTS, Janji Palsu Para Pejabat Lampung

IMG-20160727-WA0043

Klikaktifis.com –Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) KM 5 tepatnya masyarakat Cilamaya Bakauheni Lampung Selatan kembali melakukan aksi demonstrasi dengan melakukan blokade serta menyegel lahan yang di yakini miliknya serta masyarakat desa Cilamaya Bakauheni yang sebelumnya melakukan aksi kubur diri dan melakukan aksi plester mulut.

Kami plester mulut kami untuk tidak berbicara lagi karena sudah terlalu jenuh kami dijanjikan terus, dimana masyarakat Cilamaya desa Bakauheni telah dijanjikan oleh Pemkab Lampung Selatan dirumah dinas Bupati.

Di hadiri oleh team apprisial serta kader Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) yang saat ini membantu advokasi pendampingan kepada masyarakat, ujar Yono Koordinator masyarakat Cimalaya dalam keterangannya beberapa saat lalu, Rabu (27/7)

IMG-20160727-WA0042

Yono menceritakan, malam itu kami masyarakat dipanggil ke rumah dinas Bupati disana ada team advokasi kami dari Hmi serta ada BPN Lampung Sugiarto, Kementerian PU Syahrial, Camat dan lurah.

Kami disana disuruh menjelaskan tentang tanah kami, sampai akhirnya Bupati mengatakan akan ada penyelesaian atas permasalahan ini sampai dengan H +20 Idul Fitri masyarakat dipastikan mendapatkan haknya dan jika belum selesai maka tutup saja kembali lahan tersebut.

Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah membantu kami” ucap Yono malam itu selaku koordinator aksi masyarakat Cimalaya

“Namun ironinya hingga saat ini H+21 paska lebaran masyarakat juga belum mendapatkan kejelasan kembali tentang haknya maka dari itu masyarakat kembali menguasai lahan miliknya”, tegasnya.

Di ketahui, dimana sebelumnya JTTS di pakai untuk jalur mudik oleh pemerintah pusat, dan menjadi program utama Presiden Joko Widodo.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa