Jokowi Nilai Pemberitaan Media Kurang Pada Prestasi Pemerintah

images (28)
Foto : presidenri

Klikaktifis.com – Presiden Joko Widodo mengeluhkan minimnya pemberitaan tentang prestasi pemerintah. Hasil survei Gallup World Poll (GWP) menyebut Indonesia meraih peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Jokowi menyoroti India yang dalam survei berada di bawah Indonesia justru sangat diapresiasi melalui berbagai pemberitaan di negaranya. India bahkan berada di urutan tiga Setelah Swiss dan berada di atas Luksemberg, Norwegia, diikuti Turki dan Irlandia.

“(Indonesia) berada di puncak, di atas negara lain. Ini berarti sebuah kepercayaan rakyat sangat besar sekali. Seperti kayak India semua keluar di media. Tapi kita nomor satu enggak ada yang keluar. Tidak apa-apa, ini akan memacu untuk memperbaiki,” kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna dengan topik Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Jokowi mengapresiasi kerja seluruh menteri dan pimpinan lembaga negara. Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah bisa tinggi berkat jerih payah menteri.

“Kita mengapresiasi kementerian dan lembaga yang telah menjaga perlayanan publiknya dan tanggap secara cepat. Ini juga dalam rangka melindungi masyarakat,” ujar bekas Wali Kota Solo itu.

Ia mengatakan, hasil survei GWP akan menjadi momentum baik bagi pemerintah. Terlebih, kata dia, masyarakat sangat memercayai pemerintahan di bawah Jokowi-Jusuf Kalla itu.

“Ini hal yang mendasar. Tapi kalau dipercaya masyarakat akan lebih mudah. Ini momentum untuk memutuskan hal-hal yang sulit. Tapi sekali lagi tahapan komunikasi juga harus dilakukan,” kata Jokowi.(MTVN/mars)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa