Jokowi ; Kopassus Patriot Indonesia Sejati, Tak Gentar Mati Demi Tegaknya NKRI

5aKlikaktifis.com – “Kopassus  Patriot Indonesia Sejati, Tak Gentar Mati Demi Tegaknya NKRI,” demikian pesan yang dituliskan Presiden  RI Joko Widodo (Jokowi) untuk Kopassus pada sebuah bingkai piagam kesan dan pesan saat mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Jum’at (8/7/2016).

Setelah beberapa menit menuliskan pesannya di dalam bingkai, Jokowi meminta Danjen Kopassus Mayjen TNI Herindra untuk membacakan isi pesannya. “Kopassus Patriot Indonesia Sejati, Tak Gentar Mati Demi NKRI,” ujar Danjen Kopassus.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) adalah satuan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti Para Komando, Sandi Yudha dan Anti Terror.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Danjen Kopassus Mayjen TNI Herindra, Danrem 074/ Wirastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, dan Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Rafael G. Baay.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama Panglima TNI dan Kasad menyempatkan diri berkeliling Ksatrian Grup 2 dengan menggunakan kendaraan taktis meninjau perumahan prajurit.

Selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan dan prajurit Kopassus Grup 2 serta perwakilan prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama Surakarta melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Al-Ihya Grup 2 Kopassus, dengan Imam/Khotib Dr. Abdul Matin.

Seusai melaksanakan Sholat Jum’at, Presiden Jokowi beserta rombongan melaksanakan makan siang (nasi kotak) bersama seluruh Prajurit TNI-Polri di Masjid Al-Ihya Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, tampak keceriaan dan penuh keakraban serta kekeluargaan.

Di akhir acara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi ke Markas Grup 2 Kopassus.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa