Jokowi Desak PBB Bertindak Atas Israel Dengan Jatuhnya Korban Di Masjid Al Aqso

images (25)
Foto : setkab

Klikaktifis.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan sikap pemerintah terhadap kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

Indonesia mengutuk keras atas hal tersebut.

“Saya ingin menyampaikan mengenai perkembangan terakhir di kompleks masjidil Aqsa di Yerusalem. Indonesia mengecam keras, sekali lagi, Indonesia mengecam keras, pembatasan beribadah di masjid Al Aqsa dan juga Indonesia mengecam keras jatuhnya tiga korban jiwa yang baru saja saya mendapatkan informasi,” kata Presiden seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah di kampus utama UAD di Banguntapan, Bantul, Sabtu (22/7/2017) seperti dilansir Tribunnews.

Indonesia juga meminta Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk bertindak atas hal ini.

“Indonesia meminta kepada PBB, kepada sekjen PBB agar dewan keamanan PBB agar segera melakukan sidang untuk membahas krisis yang ada di kompleks masjid Al Aqsa,” kata Presiden.

Seperti di ketahui, tentara Israel memasang metal dektetor untuk warga Palestina dan melarang warga yang berumur 50 tahun kebawah yang ingin solat di Masjid Al Aqso. Hal ini yang memicu protes warga hingga tentara Israel secara membabi buta menembaki warga hingga menimbulkan korban.

Polemik ini adalah kelanjutan dari keinginan Israel yang hendak memindahkan ibu kota Israel dari tel aviv ke Yerusalem sehingga menggunakan segala acara denga dukungan Amerika Serikat.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa