Jelang Aksi BEMSI Lawan Jokowi, Tagar ‘Menyongsong Gugatan Rakyat’ Jadi Trending Topic

IMG-20170520-WA0002
Ist/net

Klikaktifis.com – Menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Sabtu, 20 Mei 2017, tagar #MenyongsongGugatanRakyat menjadi trending topic di linimasa twitter.

Berdasarkan pemantauan di twitter, pada hari Jumat, 19 Mei 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, atau sehari sebelum Harkitnas, sebanyak 12.000 lebih muncul netizen menggunakan tagar tersebut.

Tagar ini merupakan inisiasi dari akun resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) @bem_indonesia. Gugatan Rakyat yang dibawa oleh BEM-SI merupakan tujuh poin pokok permasalahan yang ada di Indonesia saat ini.

“Memasuki tahun ketiga rezim ini berkuasa, kondisi negeri ini semakin carut-marut. #MenyongsongGugatanRakyat” ujar @bem_si sebagai tweet pembuka pada Jumat, 19 Mei 2017.

“kasus e ktp bukti Negara sedang tidak baik baik saja! #MenyongsongGugatanRakyat” tutur Wildan Wahyu lewat akun pribadinya @wildanwahyun

Seperti yang diketahui pula, BEM-SI akan menggelar aksi nasional pada hari Senin, 22 Mei 2017 di depan Istana Negara. Aksi ini membawa tujuh poin yang disebut “Tugu Rakyat” alias tujuh gugatan rakyat.

“Terlalu kompleks permasalahan yang ada di negeri ini. Angkat dan kepal tanganmu, jangan biarkan dia usang. Mari gelar parlemen jalanan, perlihatkan pada rezim ini bahwa kita tidak akan pernah surut. Semboyan kita tetap sama, lawan!” ujar Wildan Wahyu Nugroho, Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa