Ini Kata Waketum Gerindra Soal Kepemimpinan Jokowi

IMG-20160721-WA0060
Foto : ilustrasi/net

Arief Poyuono 

Waketum Gerindra

Kepemimpinan efektif Di Antara Karakteristik Yang Teridentifikasi Pada Kangmas Joko Widodo Antara Lain.

1. Achievement drive, adanya dorongan untuk maju) dimana dapat terlihat dari tingginya tingkat usaha, ambisi, energi serta inisiatif. (Sudah ada pada diri Kangmas Joko Widido)

2. Leadership motivation, adanya keinginan yang kuat untuk mengarahkan bawahan dalam mencapai tujuan organisasi.(Belum berhasil karena capaian penerapan APBN masih tidak optimal, bawahan belum satu credo untuk Trisakti Nawacita)

3. Honesty and integrity, adanya kepercayaan bawahan, konsisten serta adanya keterbukaan. (Belum ada Trust kepada mas Joko Widodo dari bawahan ,karena diluar oleh bawahan banyak digunjingkan akan poornya kepemimpinan kang mas Joko Widodo)

4. Self-confidence, rasa percaya diri dan kemampuan diri. (Confidence untuk dirinya mas Joko Widodo sangat tinggi tapi kemampuan belum sama tingginya dgn kemampuan diri)

5. Cognitive ability, adanya kemampuan dalam pengambilan keputusan, kemampuan analitis serta kemampuan konsepsi yang kuat. (Sangat poor dalam pengambilan Keputusan karena bawahan banyak yang tidak memberikan masukan secara lengkap jadi dalam analisa sangat lemah mas Joko Widodo saat membuat keputusan)

6. Knowledge of business, pengetahuan yang luas terhadap dimensi teknis dan organisasi. (Untuk bisnis Mebel mungkin. Mumpuni ,tapi untuk knowledge  tentang Tata kelola negara masih harus belajar ,terutama dalam menghadapi oligarki penjahat Ekonomi Dan politik Dan Mas Joko Widodo tidak punya Know How untuk hadApi mereka)

7. Emotional Maturity, mempunyai tingkat emosional yang tinggi sehingga tidak terpengaruh oleh tekanan psikologis (emosi kedewasaannya masih lemah dan gampang dipengaruhi para  pembisiknya yang punya kepentingan kelompoknya dan tuannya para pembisik mas Joko Widodo, jadi mas Joko Widodo harus hati hati banyak jebakan Batman loh dari para pembisik mas Joko.

8. Others, kharismatik, kreatifitas dan fleksibilitas. (Kreativitas sudah ada contoh saat jadi Walikota buat Esemka, dan Kereta Krisna sebaiknya ditingkatkan ya mas Joko Widodo, jangan lupa Tol Laut Dan untuk Charismatic belum pada tingkatannya, kalau Fleksibilitas mungkin iya karena melarang Polisi dan Jaksa untuk memperkarakan secara hukum para pejabat tinggi negara yang berkedok diskresi untuk nyolong duit rakyat)

Itu aja yang menjadi evaluasi saya semoga mas Joko Widodo bisa masuk sebagai Pemimpin dengan delapan kriteria tersebut paling enga enam saja sudah cukup untuk memperbaiki pemerintahan.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa