IMM Akan Lawan Pembunuhan Karakter Amien Rais Dari Pihak Istana

IMG-20170608-WA0007Klikaktifis.com – Keterangan Pengacara Siti Fadilah Supari (SFS) saat mendampingi SFS dalam membacakan Pledoi Rabu kemarin (07/06).

Bahwa berdasarkan fakta hukum yang terungkap di dalam proses persidangan tidak ada aliran dana atas pengadaan alkes tersebut ke mantan ketua PP Muhammadyah Muhammad Amien Rais (MAR)

Pihaknya juga tak tahu-menahu kenapa nama MAR Disebut dalam Dakwaan. Ini semakin menguatkan dugaan kami bahwa dikaitkannya nama MAR dalam kasus dugaan korupsi Alkes, ‘by design’, sebut pengacara SFS.

“Kami curiga, karena sikap kritis MAR kepada pemerintah, terutama terkait reklamasi, membuat banyak pihak yang berkepentingan gerah. Sehingga menghalalkan segala cara untuk membungkam MAR”, ujar Taufan Putra Revolusi Ketua Umum DPP IMM kepada awak media di Jakarta, Kamis (08/06).

Menurut Taufan, sangat disayangkan, jika lembaga pemerintahan digunakan untuk memuluskan agenda-agenda politik-ekonomi.

Kami akan mencari dan mengungkap siapa aktor politik dibalik pembunuhan karakter terhadap MAR. Jika itu pihak istana, kami tak segan-segan tuk kepung istana, tegas Taufan.

Kami telah menyerukan kepada IMM seluruh daerah untuk bergerak menyuarakan keadilan, menyuarakan penegakkan hukum, melawan pembunuhan karakter terhadap MAR, Usut tuntas BLBI dan menolak reklamasi. Demikian Taufan.

Seperti di ketahui kasus MAR ini bermula ketika dalam penuntutan SFS di pengadilan tipikor, Jaksa KPK mengatakan Amien Rais ikut kecipratan dana korupsi alkes sebesar Rp. 600 juta.

MAR sendiri sudah membantah bahwa dana tersebut dari SB Foundation milik mantan ketum PAN Sutrisno Bachir (SB) dan SB sendiri mengakui bahwa memang dia yang membantu operasional kegiatan pak Ami  Rais.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa