HMPI ; ARB Masih Ingin Pegang Kendali Golkar

Foto : Bisnis.com
Foto : Bisnis.com

Klikaktifis.com – Ketua umum Golkar Aburizal Bakrie di pertemuan Eks KMP bersama Gerindra, PKS, PPP, PAN menandakan bahwa Ical – Panggilan akrab Aburizal Bakrie – ingin tetap eksis dalam percaturan politik nasional

Ada beberapa tanda ARB masih ingin pegang kendali Golkar. Pertama, munas belum selesai dibahas kapan pasti fixnya dimulai.

Kedua, ARB seolah bicara ke publik ‘nih saya hadir di KMP, teman kita banyak, saya masih dianggap’.

Ketiga, para kandidat ARB nampak tidak semangat roadshow ke daerah-daerah”ujar Tri Joko Susilo, Jum’at (15/04/2016)

Nyata-nyatanya hadir di reuni eks KMP tanda Ical tetap menabuh genderang perang ke pemerintah, “dia sudah frustasi bahwa pemerintah tak bisa dihalusi, maka dia tak sungkan kumpul sesama geng”,tegasnya.

“Mereka ingin menguatkan power di depan pemerintah, bahwa konsesus-konsesus yang mereka harapkan, benar-benar diberikan oleh pemerintah, bisa saja bargain terkait jabatan di kabinet dan seterusnya”,beber Tri Joko.

Menurut dia , saat ini ada beberapa poros di republik ini. Satu adalah poros pemerintah, poros PDIP, poros Eks KMP dan poros JK-NasDem.

“Dinamika politik bangsa relatif stabil sampai menjelang 2019, sekarang semua poros fokus rehat dulu untuk tidak terang-terangan saling menyerang”,terang Tri Joko menyikapi geliat terbaru Ical yang tampil manggung bareng eks KMP serta kabar pertemuan para eks KMP. (mars). @klikaktifis

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa