HMI Sirkum UIN Lampung Deklarasikan ‘Kuliah Yes Organisasi Yes’

IMG-20170826-WA0012Klikaktifis.com – Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Bandar Lampung Komisariat Sirkum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Yang terdiri dari 5 Komisariat yaitu komisariat Tarbiyah, Komisariat Syariah, Komisariat Ushuluddin, Komisariat Dakwah dan Komisariat Persiapan FEBI telah melaksanakan kegiatan Seminar Akbar kepemimpinan, keorganisasian dan wawasan kampus dengan tema “Kuliah Yes Organisasi Yes”, Sabtu (26/08/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Ar-Ridho Perumdam 3 yang diikuti oleh 320 mahasiswa baru dengan pemateri Husni Mubarok (Pengurus HMI Cabang Bandar Lampung) dan Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).

Prof Syaiful mengatakan “Saat kuliah saya ikut di HMI karena di HMI mengajarkan kecerdasan IQ, EQ, CQ dan SQ. HMI juga mengajarkan bagaimana bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat. Maka, karena pentingnya berorganisasi saya berharap mahasiswa baru agar ikut organisasi terutama berhimpun.

Setelah penyapaian materi seminar selesai, seluruh kader dan peserta melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan praktek wawasan kampus.

Peserta diajak dan didampingi langsung ke kampus UIN dan diberikan informasi terkait kampus, mulai dari letak gedung rektorat, dekanad, akademik, perpustakaan serta seluruh fasilitas sarana prasarana di kampus. Selain dari pada itu panitia juga memberikan pengetahuan terkait civitas akademika, fungsi dan peran dari setiap element dikampus, sebut Hendri Apriansyah ketua pelaksana

Kegiatan ini dilakukan agar peserta seminar yang baru selesai kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk lebih paham tentang wawasan kampus dengan cara praktek langsung didampingi oleh panitia (Kader HMI) dari perwakilan setiap fakultas.

Fakuktas Tarbiyah didampingi Akbar Tanjung, Fakultas Ushuluddin oleh Yohan Arga, Syariah Deni Ariska, Fakultas FEBI Revo Marvio, Fakultas Dakwah oleh Nizam Virgo Ardi. Ujar Agus Pramudia.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa