HIPMI NTT Mataram Gelar RAT Ke-XIV

IMG-20170522-WA0001Klikaktifis.com – Kegiatan Rapat Tahunan Anggota ( RTA ) Pengurus Besar Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Islam ( HIPMI ) NTT – Mataram ke-XIV pada tanggal 21 Mei 2017 yang berlokasikan di Aula Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) DPD I Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan tema yang diangkat pada tahun ini adalah ‘Merevitalisasi Peran HIPMI NTT – Mataram Yang Islami Dan Mereorentasi Paradigma Kader Yang Responsible, Progresif Dan Terintegritas’.

Beberapa organisasi Kabupaten naungan HIPMI menghadiri kegiatan tersebut diantaranya FK2M dari Kabupaten Manggarai Barat, PERMATA dari Kabupaten Manggarai Tengah, IKAMMAT dari Kabupaten Manggarai Timur, FKMA dari Kabupaten Alor, KAE dari Kabupaten Ende, PRISMA dari Kabupaten Sumba Barat, FKMST dari Kabupaten Sumba Timur serta KDI NTT Mataram.

RTA HIPMI NTT Mataram ke-XIV dihadiri sekitar 1920 peserta dari seluruh Mahasiswa, Pelajar dan Orang Tua atau Sesepu yang berdomisili di Kota Mataram.

Peserta yang hadir terdiri dari peserta peninjau dan peserta tetap. Jumlah peserta tetap sekitar 115 orang sebagai hak memilih dan dipilih. Yang membuka acara RTA HIPMI NTT Mataram Ke-XIV dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembina Himpunan ( MABIAH ), yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Hasan Basri, S.Pd.I.

” Kontribusi HIPMI untuk Bangsa begitu besar dikarenakan azas pergerakan adalah Pancasila. HIPMI mengamalkan Pancasila setiap gerakan yang dibangun. Begitu pula untuk Agama, Al-Quran sebagai Azas gerakan”, ujar Hasan Basri.

Didalam pencalonan Ketua HIPMI NTT Mataram Periode 2017/2018 ada dua kandidat yang bertarung, diantaranya Kraeng Hamid yang diusung oleh Forum Komunikasi Keluarga Muslim ( FK2M ) Manggarai – Mataram dengan junlah suara 92.

Sukarim Ibrahim delegasi dari Keluarga Anak Ende ( KAE ) jumlah suara 21 dan surat suara tidak sah ada 2. Periode 2017/2018 di Ketuai oleh Kraeng Hamid dengan surat suara paling banyak.

Kata Hamid, Terima Kasih atas kepercayaan rekan/ita buat saya sebagai puncak Pimpinan di HIPMI Periode 2017/2018.

“Insya Allah, amanah yang kalian emban kepada saya akan saya jaga dengan baik. Tapi yang perlu saya harapkan kepada seluruh warga HIPMI untuk kerjasamanya dalam menyukseskan agenda-agenda HIPMI kedepan. Perlu adanya pembenahan HIPMI kedepan”, pungkasnya.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa