HIKMAHBUDHI Rayakan Hari Pahlawan Bareng Dirjen Bimas Budha

IMG-20171110-WA0017Klikaktifis.com – Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia merayakan hari pahlawan di Megamendung Cisarua-Bogor Jawa Barat, Jumat (10/11) dengan diikuti 400 peserta dari berbagai daerah dan di ikuti oleh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan agenda yang bertema Meningkatkan Peran Mahasiswa Buddis Indonesia terhadap Aktualisasi Pancasila. Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Muliyadi dan dihadiri juga oleh Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Caliadi, MH yang sekaligus membuka acara dengan secara simbolis.

Dirjen Bimas Budha dalam sambutannya berpesan agar semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh serta dapat mengambil pembelajaran dari kegiatan ini.

“Mahasiswa mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang dan harus terus mengasah kemampuan serta menjadi penyumbang ide bagi bangsa Indonesia”, sebut Caliadi.

Sementara Sugiartana Ketua Umum HIKMAHBUDHI mengatakan, momentum hari pahlawan ini diharapkan kader lebih mengenang dan memahami jasa para pahlawan, sehingga dengan mengenang dan memahami jasa para pahlawan, kecintaan akan tanah air dan bangsa ini lebih mantap tidak tergoyahkan.

“Sehingga para peserta ataupun kader HIKMAHBUDHI bisa terus lebih konsisten didalam keseharian mereka dalam melakukan kegiatan-kegiatan atau aksi-aksi nyata ditengah masyarakat menjaga keberagaman”, tegasnya.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh siswa sekolah dari lokasi setempat, serta diikuti juga oleh pengurus KNPI Kabupaten, Banser, Ansor, yang turut merayakan Hari Pahlawan sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan”, ungkap Anes Dwi Prasetya Sekretaris PP HIKMAHBUDHI.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa