Gunakan ‘Gebuk’. Akbar Tanjung : Jokowi Anggap Ancaman PKI Sangat Serius

images (19)
Ilustrasi/net

Klikaktifis.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung menyampaikan jika penggunaan istilah gebuk oleh presiden Joko Widodo menandakan jika ancaman Partai Komunis Indonesia (PKI) sangat serius.

Mantan menteri sekretaris negara ini pun mengaku setuju dengan upaya yang akan dilakukan Jokowi terhadap PKI dan organisasi-organisasi yang bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945.

“Setuju, cuma memang baru pertama ini saya ‎dengar juga Pak Jokowi sebut gebuk itu ya. Tapi berarti kan beliau menganggap serius toh,” kata Akbar di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Minggu (21/5) seperti di lansir rmol.co

Lebih lanjut, mantan ketua umum Golkar ini pun memberikan apresiasi tinggi atas komitmen Jokowi menghadapi ormas penentang Pancasila. Mantan Ketua DPR itu melihat sikap Jokowi yang tegas dan tidak ragu.

“Kalau istilah beliau gebuk, tindakan tidak ragu-ragu dan tegas terhadap mereka-mereka yang membawa pikiran-pikiran yang tidak sejalan dengan konstitusi, tidak sejalan dengan Pancasila,” tegas Akbar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan keras dalam pertemuan yang dilakukannya bersama para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Rabu, (17/5) lalu.

Jokowi menekankan bahwa organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI tidak akan dibiarkan hidup di Tanah Air.

Sayangnya, Jokowi tidak menyebut spesifik organisasi apa yang di matanya tidak bisa dibiarkan itu.

Namun, belakangan ini masyarakat dan media massa nasional sedang hangat membahas rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap mengusung cita-cita membentuk negara khilafah.

Jokowi juga menyinggung tentang isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan rumor tentang dirinya yang keturunan kader PKI.

Dia bahkan menegaskan, PKI akan “digebuk” juga jika berani muncul di Indonesia. Dia mendasarkan sikapnya pada Tap MPRS (25/1966) yang melarang PKI hidup di Indonesia.

Jokowi mengeluhkan ulah para pihak yang terus-terusan mengaitkan dirinya dengan PKI.

“Waktu PKI dibubarkan saya baru berumur empat tahun” demikian ucap Jokowi.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa