Gubernur Hentikan Dana BOS, Layanan Pendidikan Di Kalbar Lumpuh

images-157Klikaktifis.com – Sudah hampir 3 bulan atau triwulan ke-2 dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum dicairkan. Hal ini disebabkan adanya surat Gubernur Kalbar tentang penghentian sementara penyaluran dana BOS ke seluruh sekolah di Kalbar.

Dana BOS merupakan bantuan pemerintah untuk membiayai kegiatan layanan pendidikan di sekolah seperti kegiatan penerimaan siswa baru, ulangan, ujian sekolah, kegiatan kesiswaan pramuka-seni-olahraga, pembelian bahan praktikum, membayar tagihan listrik-telpon-internet, dan operasional lainnya, ujar Ketua PGRI Provinsi Kalbar Prof Dr H Samion H AR kepada awak media, Senin (27/6)

IMG-20160627-WA0048

“Bisa dibayangkan jika dana BOS dihentikan, maka sekolah bakal lumpuh tidak dapat melaksanakan layanan pendidikan kepada siswa”, tegasnya.

Solusi alternatifnya kata Prof. Samion, sekolah bakal meminta partisipasi masyarakat dgn menaikan iuran Komite/SPP/BP-3 dan meminta bantuan dari pemerintah kabupaten/kota.

Karna itu kita minta agar Gubernur Kalbar dengan bijaksana dapat membuka kembali penyaluran dana BOS di seluruh sekolah di Kalbar, tandasnya.

Diketahui Senin kemarin (27/6) ribuan guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Barat mengelar aksi damai di gedung DPRD Kalbar.

Mereka menuntut Gubernur Kalbar Cornelis untuk mencabut pemblokiran dana BOS untuk operasional sekolah (saufi)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa