GPII NTB Gelar Diskusi Bulanan Keummatan Jelang Muktamar XIII Di Mataram

IMG-20170506-WA0020Klikaktifis.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat ((PW GPII) melaksanakan diskusi bulanan di Gallery Cafe kota Mataram, Sabtu (06/05)

Diskusi kali ini mengangkat tema ‘Optimalisasi Peran Kritis Konstruktif Pemuda Dalam Membangun NTB yang berdaya Saing’.

“Diskusi digelar setiap bulannya, sebagai bentuk kaderisasi kultural bagi anggota GPII dan Pemuda di NTB. Supaya pemuda khususnya kader GPII terbiasa memikirkan dan mendiskusikan persoalan persoalan keummatan di NTB”, ujar Aenuddin Ketua Umum PW GPII NTB saat di temui awak media.

Diskusi menghadirkan tokoh nasional asal NTB antara lain, Lalu Sudarmadi, MPIA, Alumni HMI mataram yang juga ketua laskar pribumi NTB, Ahmad Tantawi, Ketua PMII NTB Samsul Rahman dan Ketua FORMI NTB Naufar Furkani Farindun.

“Acara ini rutin di gelar tiap bulan sebagai pra kegiatan Muktamar XIII GPII yang sedianya di gelar pada 26 – 28 Oktober 2017 nanti”, tegas Aenuddin.

Seperti di ketahui GPII di dirikan pada tanggal 02 Oktober 1945 oleh beberapa tokoh pemuda masa itu antara lain dari NU adalah KH. Wahid Hasyim, dari SI Anwar Cokroaminoto, dari Masyumi Buya Muhamad Natsir (mantan perdana menteri RI).

Saat ini pimpinan pusat GPII di pimpin oleh seorang tokoh muda asal NTB Karman BM yang menjabat sejak 2013 hasil Muktamar ke XII di Medan.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa