GPII Kutuk Pengeboman Masjid Nabawi & Peringatkan Pemerintah Waspada

Medi Gpii 20160705_124458Klikaktifis.com- Menanggapi aksi pengeboman yang terjadi di Masjid Nabawi, Madinah pada Senin )4/7/2016),  Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) sangat mengutuk keras dan menganggap bahwa hanya orang tidak waras saja yang berani melakukan aksi bom bunuh diri di tanah suci kedua bagi umat Islam tersebut.

Pengebomam yang terjadi di seberang masjid Qatif dan dikantor keamanan masjid Nabawi tersebut menewaskan 5 orang dan terjadi pada saat magrib, ketika umat Islam sedang melakukan ibadah buka puasa.

Ketua Bidang Hubungan Internasional PP GPII, Hamaydi RS meyakini pelaku pengeboman adalah orang – orang tidak waras yang sangat berani mengotori kesucian Masjid Nabawi, apalagi dilakukan pada saat ummat Islam sedang berbuka puasa di Ramadhan terakhirnya, ujarnya dalam perbincangannya dengan redaksi beberapa saat lalu Selasa (5/7)

Lebih jauh, Hamaydi melihat ada gerakan terstruktur untuk mengurangi kekhusyukan ibadah umat Islam selama Ramadhan. “Seperti ada gerakan yang sangat terencana oleh musuh – musuh Islam untuk mengganggu konsentrasi umat dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Teror di banyak negara seperti di Palestina, Turki, Bangladesh, Myanmar, Irak dan sekarang di Madinah Arab Saudi dilakukan dengan rentan waktu yang berturut turut”, ungkap pria lulusan salah satu kampus di Australia ini.

Hamaydi juga memperingatkan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan keamanan menjelang Idul Fitri. Jangan sampai para teroris kembali beraksi di hari yang suci ini. Demikia  Hamaydi.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa