GPII Jaktim Gelar Pesantren Digital Latih ‘Digital Home Recording’

IMG-20170827-WA0000Klikaktifis.com – Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jakarta Timur (PD GPII Jaktim) kembali menggelar pesantren digital setelah kegiatan ini di gelar bebeapa kali di bulan Ramadhan tahun 2017 ini.
“Program GPII Jaktim ini kami rencanakan akan dilaksanakan setiap pekan di hari Sabtu selama dua bulan penuh”, ujar Muhammad Putra Fajar Ketua PD GPII Jakarta Timur pada redaksi, Minggu (27/08).
Menurut Fajar, peserta program ini diutamakan remaja, mahasiswa dan pemuda dari Jakarta Timur tanpa dipungut biaya alias gratis.
Peserta akan dilatih selama 2 bulan dan sebelum kegiatan berakhir diadakan akan diadakan tes dan projek angkatan hingga pemberian sertifikat kelulusan, sebut Fajar.
Fajar menjelaskan, ada dua rangkaian kegiatan berupa dinamika kelompok dengan materi keislaman dan kursus pembelajaran digital home recording. Dinamika kelompok diisi oleh mentor dan kursus semua  berasal dari pengurus PD GPII Jaktim.
“Ini adalah tantangan dakwah di era digital dan ICT, kami pemuda Islam harus mampu membaca zaman dengan kegiatan-kegiatan positif bagi generasi muda serta bersifat ‘gaul’ yang jadi tren anak muda generasi mileneal ini’, tutur Fajar.
Selain itu kata Fajar, kegiatan ini juga untuk menumbuh kembangkan kreativitas remaja, pemuda Islam agar tidak asyik dan fokus dengan dunianya sendiri tetapi juga mampu menggunakan kemajuan era digitalisasi, informasi dan internet secara positif.
Di ketahui, kegiatan ini di selenggarakan atas kerja sama GPII Jaktim dan BLK ZIS Indosat, Berlan Jakarta Timur. Para pengurus GPII Jaktim yang terlibat sekaligus jadi trainer antara lain Bendahara Muhammad Naufal dan pengurus lainnya seperti Deden Suryana, Nia Susilawati.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa