GPII Gorontalo Siap Laksanakan Perintah Bupati Pohuwato Tampung Pengungsi Rohingya

unnamedKlikaktifis.com – Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga di sela-sela Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila menyampaikan usulannya ke Pemerintah Pusat untuk penanganan kasus Rohingya.

“Atas nama kemanusiaan, Syarief Mbuinga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Pusat untuk bisa menampung pengungsi Rohingya”, ujar syarif pada awak media di Gorontalo, Sabtu (9/9).

Kata Syarif yang juga Ketua Dewan Syuro PW GPII Gorontalo ini, pihaknya telah menyiapkan satu pulau di kabupaten Pohuwato yang bisa menampung 3 ribu sampai 5 ribu pengungsi.

“Kami memiliki beberapa pulau yang siap dihuni untuk alasan kemanusiaan bagi Rohingya.” tegas Syarief.

Menurutnya, Konflik Rohingya adalah konflik yang kompleks. Konflik ini sudah memakan puluhan ribu korban jiwa. Kita mesti turun tangan untuk meringankan derita korban. Kami warga Pohuwato siap untuk meringankan itu.” ungkap Syarief.

“Penanganan pengungsi ini saya kira tidak akan berat, sebab UNHCR (lembaga urusan pengungsi PBB) pasti akan membantu dalam penanganan ini, kami tinggal menyiapkan tempat”, sebut Syarif.

Sementara di kesempatan yang sama Dedy Muslim Ketua PW GPII Gorontalo mengatakan, kami siap mengoperasionalisasikan perintah ketua dewan syuro untuk membantu penanganan pengungsi Rohingya.

“Kesiapan ketua dewan syuro GPII yang juga bupati Pohuwato ini bisa menjadi cambuk bagi pemerintah pusat, kalau bupati saja bersedia apalagi Presiden. Pemerintah pusat tinggal kirim kapal TNI jemput para pengungsi bawa ke Gorontalo sebaliknya usir semua diplomat Myanmar dari Indonesia”, tegas Dedi keras khas anam muda.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa