GPII Apresiasi Kapolri Atas Penanganan Dinamika Kasus Ahok

Klikaktifis.com – Tahap demi tahap proses hukum. Persidangan demi persidangan telah digelar. Berakhir dengan Putusan 2 Tahun Penjara bagi Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok di pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Bukti penegakan hukum di negara ini masih berjalan on the track”, ujar Ujang Rizwansyah
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dalam perbincangan dengan redaksi, Rabu (10/05).

IMG-20170510-WA0013

Menurut ujang, Kini semua pihak harus bisa menahan diri. Sudah waktunya semua pihak memberikan apresiasi terhadap kinerja aparat penegak hukum. Apresiasi bahwa penegak hukum masih menjunjung tinggi prinsip equality before the law

Ahok masih memiliki kesempatan untuk menempuh upaya hukum. Banding dan kasasi. Juga upaya hukum luar biasa seandainya juga harus dilakukan.

Untuk itu tidak perlu ada pihak yang kemudian menggunakan cara-cara brutal untuk membebaskan Ahok. Tidak perlu juga pendukungnya membuat langkah anarkis.

“Namun jika itu terjadi, pihak aparat penegak hukum harus tegas. Demi terciptanya aman dan tertib. Terlepas juga melakukan upaya-upaya persuasif tanpa langkah represif”, sebut Ujang

Untuk itu tambah Ujang, mengapreasiasi penuh kepada penegak hukum, terutama Polri yang memulai untuk memproses hukum Ahok beserta semua dinamika politik di dalamya dengan damai, elegan dan tidak berpihak termasuk penanganan berbagai demonstrasi besar dengan jutaan orang dengan persuasif dan kekeluargaan.

“Kapolri juga merupakan man of the macth yang juga harus kita dukung bersama. Termasuk juga Kejaksaan dan Pengadilan yang sudah menunjukkan sikap netralitasnya”, pungkas mojang asal Bandung ini.

Seperti di ketahui, selama penanganan kasus Ahok ini terjadi beberapa kali demo dengan jumlah masa jutaan orang seperti aksi 411, 212, 112 hingga terakhir 505.

Semua berjalan dengan damai dan aspirasi di tangkap dan di dengar termasuk oleh Polri dan pengadilan. Tito Karnavian sebagai ujung tombak terlihat sangat lihay mengarungi gelombang sehingga semua berakhir dengan baik meski tidak semua pihak dapat menerima dan puas atas penanganan kasus Ahok.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa