Gerindra DKI Jaring Cagub Nominasi Pilkada 2017  

 

downloadfileJAKARTA (klikaktifis.com) – Rapat Konsolidasi yang di lakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta di penuhi Ratusan kader Partai Gerindra DKI Jakarta di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Senen,Jakarta Pusat, pada minggu (27/12/2015) Konsolidasi ini untuk menjaring dan menyiapkan Cagub yang dipilih untuk bersaing di Pilgub DKI 2017 mendatang.

 

Serta Konsolidasi ini digelar sebagai bentuk langkah awal partainya dalam menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta tahun 2017 mendatang.

 

Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik mengatakan, dalam penjaringan aspirasi yang dilakukan oleh kader Gerindra ini mulai dari tingkat bawah dari pengurus anak ranting, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan dari berbagai wilayah ibukota serta tingkat DPD sebagai penyelenggara.

 

Menurutnya, dalam acara konsolidasi yang dihadiri ratusan kader Partai Gerindra ini mengusung tema “Menjaring Cagub DKI Aspirasi Kader Gerindra: Cagub DKI Gerindra, Gubernurnya Rakyat Jakarta.”

“Harapan kita dengan adanya konsolidasi ini bisa menjaring nama-nama cagub yang terbaik sebagi calon pemimpin ibukota yang muncul dari aspirasi para kader Gerindra,” ucap Taufik di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015).

 

M.Taufik menambahkan, sudah ada beberapa nama yang telah diajukan oleh kader Gerindra untuk maju menjadi bakal calon Gubernur di Pilkada DKI 2017.

Diantara nama-nama hasil penjaringan dari para kader Gerindra itu yaitu dirinya sendiri, Ahmad Muzani Sekjen Gerindra, Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, Mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Syamsudin, Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, serta Saefullah Sekda Provinsi DKI.

 

“Ini masih dalam tahap penjaringan, dan mungkin akan ada nama-nama lain yang bakal muncul lagi dalam rapat konsolidasi ini. Itu artinya Gerindra bisa mengantisipasi semua tuntutan publik menjelang Pilkada 2017,” ujar Taufik

Sementara Ahmad Muzani Sekjen Gerindra mengatakan, seluruh hasil nama-nama itu murni suara kader Gerindra. siapa yang akan terpilih, Muzani menyebutkan ada pada Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina yang bakal mengambil keputusan penting tersebut.

“Pada saatnya nanti, beliau pasti akan mengambil keputusan itu.

Dirinya berharap seluruh kader Partai Gerindra untuk tetap bersabar dan memahami mekanisme dan aturan.

Soal kapan keputusan itu akan diambil Muzani mengatakan, pihaknya bakal melihat jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau dilihat dari jadwal KPU, itu bulan Juli kalau tidak salah sudah harus masuk. Jadi, karena tadi Pak Taufik sudah menyampaikan beberapa urutan, dan saudara sudah tahu semuanya. Kita berharap agar lebih cepat mengambil keputusan,”ungkapnya.

 

Lebih lanjut ketua DPD Gerindra mengatakan, semoga konsolidasi ini juga untuk meningkatkan kepercayaan kader agar hasil PilGub nanti bisa lebih meningkat lagi. Mengacu pada pemilu legislatif 2014, dengan perolehan kursi Gerindra mengalami peningkatan.

“hasil 2014, mengalami kenaikan dengan perolehan suara terbanyak 15 kursi (14 persen) di DPRD DKI dari perolehan suara sebesar 592.472 suara (13,06 persen),” Tegasnya. (asep)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa