Forum Rektor Dukung Pemerintah Tindak Kelompok Anti Pancasila & NKRI

Klikaktifis.com – Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, mendukung sikap tegas pemerintah terhadap kelompok-kelompok yang tidak sesuai dengan pancasila dan bisa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NKRI dengan pancasila sebagai dasar Negara merupakan hasil konsensus rakyat Indonesia yang harus dijaga dan dipertahankan. Maka dari itu, segala upaya untuk merongrong dan memecah belah NKRI dan upaya mengganti pancasila sebagai dasar Negara oleh kelompok-kelompok tertentu harus dilawan dan diproses hukum.

IMG-20170531-WA0002

“Mendukung sikap tegas pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk menindak tegas kelompok-kelompok yang gerakannya tidak sesuai dengan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, dan mengancam keberadaan NKRI”, ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka ini di Jakarta, Rabu (31/05).

Menurut Suyatno, Kebhinekaan Indonesia menurut Profesor pendidikan ini, haruslah dipelihara dan dipertahankan dengan saling menghargai dan menghormati perbedaan-perbedaan antar etnis, agama, budaya, dan kelompok-kelompok lainnya.

Dan oleh karenanya, Segala tindakan yang mengarah kepada upaya memecah belah persatuan bangsa dan NKRI serta menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa dalam bentuk apapun harus dicegah sedini mungkin oleh Negara dengan melibatkan semua elemen bangsa, ungkapnya.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk tetap menjaga dan mengedepankan toleransi dalam segala bidang”, sebut Suyatno.

Pemerintah Republik Indonesia untuk berdiri di atas semua golongan dan bersikap tegas terhadap kelompok-kelompok intoleran yang melakukan tindakan-tindakan intoleransi dan radikalisme sesuai hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Demikian Suyatno yang juga Bendahara PP Muhammadyah ini. (ar)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa