‘Dwi Puspitasari’ Ikut Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 Wakili Sumsel

IMG-20170819-WA0005Klikaktifis.com – Ajang bergengsi pemilihan Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017, akan menjadi ujung tombak bagi Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan sektor pariwisata di indonesia pada dunia internasional.

Dalam rangka meningkatkan daya tarik sektor pariwisata Kementerian Pariwisata RI mendorong untuk mengadakan event bergengsi yaitu pemilihan Putri Pariwisata Indonesia

Peserta Finalis berasal dari perwakilan setiap Provinsi yang telah diseleksi sebelumnya. Saat ini peserta Finalis Putri Pariwisata Indonesia sedang menjalani berbagai pelatihan, guna mendapatkan pengetahuan yg cukup, terkait teknik dan manajemen kepariwisataan.

Finalis Putri Pariwisata Indonesia sudah dikarantina sejak hari sabtu tanggal 12 Agustus 2017 sampai dengan hari kamis tanggal 24 Agustus 2017.

Sebagai puncak acara Final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia akan diselanggaran pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2017 di Jakarta.

Salah satu peserta Finalis Putri Pariwisata Indonesia bernama Dwi Puspitasari menagatakan, sebagai perwakilan dari provinsi Sumatera Selatan merasa sangat bangga mengikuti ajang bergenggsi tersebut.

Dwi seorang Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Sriwijaya Palembang, sebelumnya pernah mengikuti berbagai event kejuaraan serupa seperti Wajah femina 2016, Putri Indonesia Sumsel 2015.

Bujang gadis Sumsel 2010 dan purna paskibraka Indonesia 2011. Hingga ahirnya terpilih mewakili daerah Sumatera Selatan dalam ajang Finalis Putri Pariwisata Indonesia.

Pemenang pemilihan bujang gadis Sumsel ini, berharap bisa membuat indonesia menjadi destinasi favorit bagi dunia.

“Hal ini cukup beralasan karena kekayaan alam indonesia yang melimpah dan perlu diexplore dan dipromosikan. Dengan adanya agen-agen promosi pariwisata diharapkan bisa lebih memaksimalkan pencapaian target pemerintah dalam mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia”, sebut Dwi pada media, Sabtu (19/08).

Putri asal OKU Timur Sumsel ini berharap, siapa pun yang terpilih menjadi pemenang dalam ajang ini, tidak hanya mengedepankan kecantikan semata, tetapi juga harus mempunyai wawasan yang luas dan mempunyai kecerdasan intelektual yang bagus.

Sehingga mampu menjadi magnet dan daya tarik tersendiri bagi calon touris yang akan datang ke indonesia.

Disamping itu juga harus mengerti dan mengedepankan kearifan lokal, budaya dan adat istiadat indonesia yang dikenal oleh dunia internasioal sebagai bangsa yang ramah, santun, terbuka, penuh toleransi, hidup aman, tentram dan damai.

Keberagaman budaya, suku, bahasa, adat istiadat dan agama di indonesia yang hidup berdampingan secara damai, tentram dan toleran, justru merupakan kekayaan yang tak ternilai, dan tidak dimiliki oleh negara lain.

“Oleh karena itu perlu lebih dikedepankan guna menopang daya tarik keindahan alam di Indonesia”, tutur Dwi.

Menurutnya, dengan promosi yang menarik dan cara yang tepat, saya yakin indonesia akan menjadi perhatian dunia, terutama bagi calon touris dan wisatawan.

Satukan adat istiadat dan budaya indonesia dengan kekayaan alam dan keindahan alam indonesia, dunia pasti akan terpesona, dari Palembang untuk Indonesia.

“Mohon dukungannya ‘Dwi Puspitasari’ @Vote 08 di Putripariwisataindonesia.com”, pungkas Dwi.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa