Di Konser Gue 2, Megawati Ungkap Alasan PDIP Pilih Ahok Djarot

IMG-20170203-WA0013
Foto : ilustrasi

Klikaktifis.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri hadir di ‘Konser Gue 2’, acara para artis pendukung Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017.

Dalam orasinya, Megawati mengungkap alasan kenapa akhirnya PDIP memilih Ahok-Djarot untuk kembali memimpin ibu kota.

 

“Banyak yang bertanya ke saya. Kenapa kok ibu mau memutuskan dengan segala pertimbangan yang matang untuk memilih kembali Ahok dan Djarot. Saudara sekalian, negara kita ini telah merdeka. Dimerdekakan Bung Karno proklamator kita, untuk bisa di dalam kemerdekaannya itu, kita harus menerima pancasila,” jelas Megawati di Senayan Jakarta, Sabtu (4/2/217).

Megawati menjelaskan, Pancasila merupakan bagian dari demokrasi. Kelima silanya, kata Mega, mengajarkan bagaimana kita hidup bersama dengan cinta dan damai di Indonesia meskipun berbeda suku, agama, ras dan golongan.

“Oleh karena itu pendiri kita berikan nama adalah negara kesatuan republik Indonesia. Bukan negara persatuan. Beda, negara kesatuan apa artinya, adalah seluruh bangsa Indonesia. Apapun dia agamanya, sukunya, bangsanya, ras-nya, itu hidup berdampingan secara damai. Oleh sebab itu, pendahulu kita mengatakan, cita-cita proklamasi itu menyatukan seluruh kepulauan yang bernama NKRI dengan nama Bhineka Tunggal Ika,” tutur Megawati.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah berpikir kritis, objektif dan menanamkan rasa cinta sebagai warga negara Indonesia.

Sementara itu Calon Gubernur DKI jakarta nomor urut 2 Basuki T Purnama tiba di ‘Konser Gue 2’ di Senayan, Jakarta.

Ahok merasa bangga dengan antusiasme para pendukung yang membuat acara dan meramaikan acara tersebut.

Dalam acara ini, tampak juga hadir Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai, senior Golkar Agung Laksono, Ketum PPP versi muktamar Jakarta Djan Farid serta mantan politisi Demokrat Hayono Isman.

Ahok berterima kasih kepada para artis pendukung yang membuat acara ini seperti Jay Subyakto, Slank dan yang lainnya. Acara ini digelar, kata dia, dengan biaya patungan dan tanpa ada massa bayaran.

“Saya kira kita terima kasih. Termasuk kepada masyarakat yang datang, mereka beli baju, ini hujan-hujan mereka juga enggak geser gitu ya. Saya kira ini suatu stigma yang dulu kita mungkin harus bayarin orang datang. Dulu kita mesti bayarin mobil, makanan, ini kan enggak,” kata Ahok di lokasi, Sabtu (4/2) seperti dilansir merdeka

Ahok merasa bangga dengan acara ini. Dia pun berencana akan membuat acara yang sama pada tanggal 11 Februari nanti.

“Makanya kita mau bikin lagi tanggal 11, tapi bukan konsernya tapi pesta rakyatnya, pesta demokrasinya. Ya makanan, kuliner, kita mau ucapkan terima kasihlah, mengakhiri massa kampanye. Di Kemayoran kayanya (acaranya) supaya lebih gede. Sampai sore,” tutup Ahok.****


Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa