Dear Sahabat & Relawan Sandiaga Uno DKI 1  

 

IMG-20160710-WA0033
Foto : ilustrasi/net

Selamat siang dan salam sejahtera…

Mencermati dinamika proses pencalonan menuju DKI 1 yang semakin hangat, kita terus berikhtiar dan menjaga soliditas dengan kerja #4as, dari pemberitaan media massa yang hadir ditengah-tengah kita.

Ada upaya dari media mainstream dan kerja sosial media yg mengiring opini adanya kandidat yang telah di usung Partai Gerindra dan kita juga dikejutkan di akhir ramadhan adanya deklarasi dari salah satu calon yang terjaring di Partai Gerindra.

Yang kita lihat selama proses penjaringan dan pencalonan di internal Partai Gerindra sangat minim turun kebawah dalam melakukan komunikasi politik baik melalui media, sosial media dan interaksi langsung dengan akar rumput namun di akhir-akhir proses melakukan gerakan secara terbuka.

Hingga saat Ini popularitas dan elektabilitas Sandiaga Uno adalah yang tertinggi dibanding calon-calon penantang Incumbent di DKI sisi kompetitif dan komparatif Sandi yang paling punya potensi mengalahkan incumbent dibuktikan dengan populatitas yang makin meningkat, hal ini juga yg menyebabkan kubu

Incumbent tidak ingin sandi maju menjadi calon kandidat dapat kita lihat dari berbagai pengkondisian di sosial media dan statment yang dilontarkan oleh incumbent.

Untuk itu ada baiknya bagi kita meningkatkan kerja-kerja dalam membangun opini untuk mempengaruhi keputusan elit partai, hal-hal yang dapat kita opiniikan keluar sesuai dengan fakta dilapangan adalah:

1. Popularitas dan elektabilitas Sandi Uno yang tertinggi

2. Sandi Uno dapat diterima semua kalangan

3. Sandi Uno tokoh berpengalaman dibidang ekonomi

4. Sandi Uno pro perubahan

5. Sandi Uno merepresentasikan kalangan anak muda yg merupakan mayoritas pemilih di DKI Jakarta

6. Sandi Uno secara formal telah mengikuti mekanisme penjaringan baik di internal Partai Gerindra maupun di Partai-Partai lain, yang membuktikan tekat Sandi Uno memperkuat sistem kepartaian dan meritokrasi

7. Pendekatan Sandi Uno mengedepankan akar rumput dibandingkan pendekatan ke elit

8. Sandi Uno adalah kader internal Partai Gerindra sbagai Anggota Dewan Pembina (kewajiban bagi Partai dalam hal ini Gerindra memprioritaskan kader terbaiknya)

Dengan latar belakang dan point-point tersebut kita akan berusaha semaksimal mungkin membangun opini dalam pemberitaaan media, dalam komunikasi langsung baik via whatssap grooup, BBM messenger, mailing list dan sosial media dalam waktu dekat kita berusaha menjadikan hal ini sebagai trending topics dan virall informasi.

Terimakasih perhatiannya Happy Ied

DR. Anggawira

Pendiri dan Kordinator Sahabat Sandiaga Uno

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa