Deang : Segera Bentuk Badan Penyehatan Property Nasional

images-11

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klikaktifis.com – Berhubung perusahaan- perusahaan property sudah bangkrut, maka sebelum mereka tumbang, Jokowi segera buat Badan Penyehatan Property Nasional (BPPN), untuk melakukan restrukturisasi dan rekapitalisasi aset aset Lippo, podomoro, dan 12 pengembang besar di tanah air.

Paling paling nilainya 400 triliun aset mereka. Demikian disampaikan Daeng Salamuddin, peneliti pada Asosiasi Ekonomi Politik (AEPI) dalam keterangannya beberapa saat lalu, Selasa (20/9)

Menurutnya, negara ambil alih melalui BPPN lalu bagikan ke pasangan pasangan muda yang masih indekost supaya punya rumah. Cara ini efektif untuk merealisasikan satu juta rumah untuk rakyat, ujarnya.

Dia menambahkan, masalah yang terjadi sekarang bukan tidak ada rumah, faktanya rumah dan apartemen banyak, uangnya tak ada. Selain itu maka Jokowi bisa langsung bagi bagi apartemen, bukan hanya bagi bagi kekuasaan, tukasnya.

“Jangan sampai perusahaan perusahaan property ini mengikuti langkah saudara saudara mereka sinarmas dan wilmar yang menjual utang mereka dalam jumlah besar ke pasar keuangan”, tegasnya.

Dari pada tanah tanah property ini sambung dia, jatuh ke dalam pasar keuangan China lebih baik diambil alih negara. Kalau di Cina Tiongkok menjelang ambruknya property disana, pemerintah sudah persiapkan agar bangunan property bisa dilebur jadi besi baja kembali untuk dibuat kapal induk menuju perang pasifik.

“Tapi di Indonesia siapa bisa melebur dan buat apa. Kecuali para pegangan besi tua merapat ke Teluk Jakarta”, cetusnya.

Cocok tidakkalau Jokowi segera buat BPPN atau Badan Penyehatan Property Indonesia, dan segera mengambil alih perusahaan yang sekarang tengah sekarat tersebut? Demikian Daeng Salamuddin.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa