Ciptakan Kader Umat Kader Bangsa, HMI STAIN SAS Babel Gelar ‘Basic Training’

IMG-20171112-WA0023Klikaktifis.com – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Syariah Dakwah (HMI SYAHADA) STAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pengkaderan LK 1 di Ponpes Hidayatussodikin 10 – 12 November 2017.

Mengangkat tema Refleksi Hari Pahlawan mewujudkan insan cita yang berjiwa kesatria patriotic dan progresif revolusioner yang diridhoi Allah SWT’ dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Babel.

Dengan pemateri wahyu kurniawan, Fachrizal, Anja Kusuma Atmaja (Ketum HMI Cabang Bangka Belitung) , Iqram Faldiansyah, Faiz M, Tri Pertiwi, Sabpri Aryanto dan Zulkipli.

Menurut Yudistira Ketua Panitia Pelaksana, kegiatan latihan kader ini merupakan bentuk proses pembelajaran dasar bagi para mahasiswa yang mau menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta mewujudkan fungsi dan peran sebagai mahasiswa yang selalu mengutamakan intelektual dalam berbagai bentuk wujud karya.

Karena mahasiswa sebagai agen of change, mahasiswa sebagai agen of control social guna mewujudkan tri darma perguruan tinggi, sebut Yudistira.

Sementara Suriadi ketua umum HMI Komisariat Syahada mengatakan LK 1 ini ialah wujud dari suatu pengkaderan dalam organisasi HMI.

Karena Berorganisasi di usia muda, pada dasarnya juga merupakan langkah mempersiapkan masa depan menjadi lebih baik dan terarah dengan jelas.

Karena akan melalui proses Kebersamaan selama dalam organisasi ketika muda, antara individu yang satu dengan lainnya, akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat sehingga mengekalkan kebersamaan tersebut, bebernya.

LK I itu ialah salah satu bentuk training formal yang ada di HMI sekaligus LKI juga sebagai penanda bahwa orang tersebut resmi menjadi anggota HMI.

Untuk terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT, ujar pria yang sering disapa Ahmad

Sementara itu Nurul Hidayah Selaku Peserta LK 1 HMI Komisariat Syahadah mengatakan kegiatan ini berlangsung 3 hari sangat menyenangkan juga bermanfaat khususnya bagi calon kader.

Kegiatan ini menurut saya harus sering dilakukan karena selain mengasah keberanian dalam public speaking juga memberikan nalar gerakan intelektual. Tema diatas juga dalam rangka penganugrahan Lafran Pane selaku Pendiri HMI yang dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional, ungkapnya.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa