BK ; Semua Kader Harus Dukung & Sukseskan Kepemimpinan Hasil Munaslub Bali

 

IMG-20160626-WA0014Klikaktifis.com – Pasca Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu, dinamika organisasi di tubuh Partai Golkar nampaknya masih terus terjadi.

Perbedaan sikap, pendapat dan pernyataan diantara berbagai jajaran elit Partai Golkar dapat kita saksikan diberbagai media, baik cetak   maupun elektronik.

Hal ini   mengambarkan   bahwa riak-riak pertarungan politik   dalam tubuh Partai Golkar pada saat Munaslub Partai Golkar masih tersisa sampai saat ini. Fakta   tentang   riak-riak   politik yang demikian, tentunya   dapat   direspon dengan cepat  oleh masyarakat, di era yang serba digital seperti saat ini.

Dimana dampak jangka pendek maupun jangka panjang adalah dapat memunculkan benih-benih konflik dan perpecahan sebagaimana yang melanda Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Termasuk terbentuknya opini negatif terkait dengan eksistensi Partai Golkar di bawah kepemimpinan Saudara Setya Novanto. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya, Hendryk L Karosekali dalam keterangannya beberapa saat lalu di Jakarta, Minggu (26/6)

Menurut Hendrik, sebagai bagian dari Partai   Golkar, Baladhika   Karya (BK) memandang   perlu untuk menghimbau kepada semua jajaran  pengurus, elit dan tokoh-tokoh Partai Golkar  untuk dapat membangun soliditas baik di antara tokoh-tokoh Partai, Elit Partai, jajaran pengurus termasuk kader-kader Partai Golkar.

Khususnya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia maupun kader-kader Partai Golkar yang duduk dalam jajaran lembaga legesltif, baik di tingkat DPR RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Tunduk dan patuh terhadap keputusan-keputusan DPP Partai Golkar adalah sesuatu yang wajibvdan harus diimplementasikan oleh semua Kader-Kader Partai Golkar, termasuk salah satunya adalah sikap Partai Golkar yang mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), tegasnya.

Pasalnya ujar Hendrik, sikap politik Partai Golkar ini sudah diputuskan melalui keputusan Munaslub Partai  Golkar  di  Bali beberapa waktu lalu.  Bahkan  Keputusan untuk mendukung pemerintah jauh lebih dulu diputuskan ketimbang keputusan Munaslub terkait dengan Penetapan Saudara Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dalam konteks yang demikian, sikap politik untuk mendukung pemerintah adalah keputusan bersama semua peserta Munaslub termasuk menjadi bagian integral dari sikap politik yang diusung oleh para kandidat calon ketua umum Partai Golkar saat ini, tandasnya.

“Pasca terpilihnya Setya Novanto, maka implementasi sikap politik untuk mendukung pemerintah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sekaligus pemegang Mandataris Munaslub”, terangnya.

Dengan demikian sambung Hendrik, Baladhika Karya menghimbau hal-hal sebagai berikut.

1. Kepada para tokoh, elit dan pengurus Partai Golkar maupun kader-kader Partai Golkar dapat tunduk dan patuh   pada   keputusan   Munaslub   untuk   mendukung   pemerintahanJokowi-JK.

2. Kepada para tokoh, elit dan pengurus Partai Golkar maupun kader-kader Partai Golkar harus sepenuhnya mendukung   kepemimpinan Saudara Setya   Novanto   selaku Ketua Umum Partai Golkar, demi mengembalikan kebesaran dan kejayaan Partai Golkar yang sempat mengalami kemunduruan akibat dualisme kepengurusan.

3. Kepada para tokoh, elit dan pengurus Partai Golkar maupun kader-kader Partai Golkar, seyogyanya untuk tidak membuat   pernyataan-pernyataan politik yang ‘cenderung’ berseberangan dengan sikap politik Partai Golkar, khususnya terkait dengan Sikap Politik untuk  mendukung  pemerintahan Jokowi-JK,  sebagaimana  keputusan   Munaslub  Partai Golkar.

4. Sebagai keluarga besar partai Golkar, kita harus memberikan kesempatan kepada Setya Novanto selaku nahkoda baru Partai   Golkar untuk mengembalikan   kejayaan dan kebersaran Partai Golkar, mengingat agenda   politik kedepan membutuhkan soliditas, keseriusan dan konsolidasi   secara   maksimal khususnya untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pilkada maupun Pemilu 20119. Demikian Hendrik.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa