Besok, Gugatan Gemura Terhadap OSO Lanjut Ke PTUN

images (20)
Foto : MPR RI

Klikaktifis.com – Perlawanan Ketua Umum Gerakan Muda Hati Nurani (Gemura), Oktasari Sabil, terhadap Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, berlanjut ke meja pengadilan esok hari

Oktasari menyebut Munaslub Hanura yang menghasilkan Oesman Sapta Odang alias Oso sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto, adalah cacat hukum dan mengkhianati AD/ART Partai Hanura.

Karena itu Oktasari Sabil menggugat hasil Munaslub Hanura dan menuntut Oso dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Umum.

Besok (Selasa, 23/5) pukul 11.00 WIB, sidang gugatan Oktasari akan berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, di Cakung, Jakarta Timur. Agenda sidang adalah mendengar keterangan saksi-saksi dari pihak Penggugat.

Dalam undangan peliputan sidang yang diterima wartawan disebutkan bahwa Gemura di bawah kepemimpinan Oktasari Sabil terpaksa melepaskan diri dari Partai Hanura karena sikap Oso yang dinilai mengkhianati hati nurani partai dengan memaksakan kehendaknya.

Selain itu, pihak Oktasari juga menuduh Oso mengintimidasi seluruh kader Partai Hanura di Gemura untuk keluar dari organisasi sayap partai itu.

Oso dikukuhkan sebagai Ketum Hanura dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 22 Desember 2016. Ia dipilih secara aklamasi. Saat itu, Oso mengaku ide bergabung ke Hanura berasal dari eks politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika. Pasek sendiri sekarang sudah menjabat Wakil Ketua Umum Hanura.

Oso menggantikan Wiranto yang menyatakan ingin berkonsentrasi penuh sebagai Menko Polhukam di kabinet Joko Widodo.

Source : rmol.co

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa