Beredar Kabar Jokowi Umumkan Resuffle 14 Juli  

 

16-3

Klikaktifis.com – Beberapa hari belakangan ini, di jagad media sosial beredar kabar soal rencana Presiden Jokowi melakukan Resuflle Kabinet.

Seperti yang di himpun redaksi dari berbagai sumber, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan  mengumumkan kabinat baru hasil reshuffle pada 14 Juli 2016 seusai Lebaran di Istana Bogor.

Dalam reshuffle tersebut, akan ada lima menteri yang diganti dan berpindah pos Kementerian. Antara lain

1. RINI SOEMARNO, Menteri BUMN digeser menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki.

2. HENDRI SAPARINI ditetapkan sebagai Menteri BUMN yang baru menggantikan Rini.

Hendri Saparini, wanita kelahiran Kebumen 1964 saat ini menjadi Preskom PT Telkom. Ia menyelesaikan S-1 di FE UGM kemudian ambil S2 dan S3 di Tsukuba University Jepang.

3.  TETEN MASDUKI diangkat jadi Menteri Agraria. Pos lamanya sebagai Kepala KSP diisi oleh Rini Soemarno. Sementara Feri Mursidan Baldan out tidak jadi Menteri lagi.

4. IDRUS MARHAM (Sekjen Golkar) akan menggusur Marwan Ja’far (representasi PKB) menjadi menteri PDT & Transmigrasi. Marwan out dari orbit kabinet Jokowi.

5. MULFACHRI HARAHAP (Kader Partai Amanat Nasional) jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN). Anggota DPR RI Komisi III ini menggusur kursi Yuddy Chrisnandi.

Yuddy kemungkinan akan digeser menjadi Kepala Staf Penasehat Wakil Presiden menggantikan posisi Sofyan Wanandi.

Yuddy Chrisnandi (representasi Hanura) dikenal sebagai orangnya JK dan JK  hingga saat ini masih berjuang untuk mempertahankan Yuddy Chrisnandi di Kemen-PAN.

Bila JK berhasil maka  MULFACHRI HARAHAP akan digeser jadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Imam Nahrowi.

Bila ini yang terjadi maka Imam Nahrowi out dari Kabinetnya Jokowi.

Selain itu juga kabar lainnya adalah seperti konflik diam-diam dalam sekam di internal kepolisian.

1. Ada dua Perwira tinggi Polri yang kemarin diangkat pangkatnya jadi Jenderal penuh berbintang empat dari pangkat sebelumnya.

Keduanya adalah Jederal (Pol) Drs Tito Karnavian PhD dan Jenderal (pol) Drs Budi Gunawan.

2. Jenderal (pol) Drs Budi Gunawan akan dilantik sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso. Mantan gubernur DKI ini akan mendapat tugas baru sebagai Duta Besar.

3. Jenderal (pol) Drs Tito Karnavian PhD, akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Pelantikan Jenderal Tito sebagai Kapolri dan Jenderal BG sebagai Ka-BIN akan dilakukan serentak 14 Juli 2016 usai Lebaran.

4. Irjen Pol Drs LUTFI LUBIHANTO sudah ditetapkan dan akan dilantik sebagai Waka Polri menggantikan Budi Gunawan. Pangkatnya pun sudah naik jadi Komjen Pol.

Lutfi Lubihanto adalah Lulusan Akpol 1984 dan pernah jadi Kapolda Jambi.

Hari ini, pria kelahiran Bandung 55 tahun lalu itu masih menjabat sebagai Waka Baintelkam Polri.

Sampai berita ini di turunkan pihak istana belum memberikan informasi apa pun terkait berita ini.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa