Bangun Kerja Sama International, GPII Gelar ‘Tour’ Di Mulai Dari Asean

IMG-20170427-WA0009Klikaktifis.com – Pimpinan Pusat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII), melakukan kunjungan ke Kuala Lumpur, dalam rangka program GPII TOUR D`ASEAN, 27-30 April 2017.

Ketua bidang hubungan internasional (HI) Hamaydi Harahap mengatakan, program TOUR D’ASEAN untuk membangun dan memperkuat jejaring kerjasama internasional GPII dengan kelembagaan lainnya, seperti diamanahkan Muktamar Bersama GPI-GPII di Medan 2013 dan Mukernas GPII 2014.

Selama ini PP GPII Periode 2013-2017 telah secara aktif ikut dalam Pemuda OKI Indonesia, ICWFDC berpusat di Turki, Deklarator Pemuda Asia Afrika, Peserta dan Anggota Pemuda Serumpun.
Selain itu juga telah berusaha merintis kembali Asean Moslem Youth Secretariat (AMSEC) berpusat di Malaysia, yang telah didirikan oleh senior-senior  GPII.

“Tour ini kembali untuk mengeratkan hubungan-hubungan tersebut dan merancang program kerjasama. Sebagai organisasi kader berbasis massa, tour ini juga bertujuan untuk meningkatkan SDM kader GPII dengan cara bertukar pikiran, informasi dan gagasan dengan organisasi Pemuda Islam di Malaysia,” ujar Medi panggilan akrabnya dalam perbincangan dengan redaksi di Jakarta, Kamis (27/04)

Medi menyebutkan, yang sudah konfirmasi untuk menerima delegasi GPII, antara lain ABIM, MBM, Pemuda Palestina Malaysia dan lainnya. Sementara,  jumlah peserta 14 orang terdiri dari 13 unsur PP GPII dan satu orang Laison Officer.

“Tour ini berjalan lancar tak lepas dari arahan Ketua Umum PP GPII, Karman BM beserta dukungan kawan-kawan di PP GPII. Juga Doa para kader, dan tentunya dukungan dari para donatur”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum PP GPII Karman BM menambahkan, program program GPII TOUR D`ASEAN ini lebih di arahkan pada bagaimana mempersiapkan GPII untuk go internasional baik dalam kiprah, langkah dan derap organisasinya maupun pemikirannya.

“GPII telah melahirkan tokoh tokoh Islam dan ulama dengan kapasitas internasional seperti Buya Natsir. Jaringan ini harus kembali di rajut dan buka kembali untuk memyiapkan generasi muda Islam dalam berkiprah di dunia international”, tegasnya.

Kata Karman, Insya Allah dalam bulan ramadhan nanti sesuai dengan hasil pertemuan dengan duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Syech Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, GPII akan kembali menjalin kerja sama dengan pemuda Arab Saudi dengan berkunjung ke Arab Saudi. Demikian Karman.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa