Bang Rasyid : Bawa Keluarga Pake Pesawat Kenegaraan Itu Tak Dapat Di Benarkan

images

Klikaktifis.com – Penggagas Gerakan Bangga Medan Abdullah Rasyid kembali mengingatkan kepada pemangku jabatan untuk bijak dalam mengemban amanah, khususnya dalam perilaku saat menghadiri tugas dan agenda kerja.

“Kunjungan kerja atau keikutsertaan dalam sebuah agenda diluar daerah maupun luar negeri tentu saja bermanfaat untuk saling tukar pengalaman. Hanya saja harus diperhatikan dan dilakukan sesuai dengan program kerja,” kata Bang Rasyid kepada RMOLSumut, Selasa (8/8).

Rasyid yang juga Setnas Boemipoetera mengingatkan, keberangkatan pejabat keluar daerah memakai dana Masyarakat (APBD) sehingga harus jelas pertanggungjawabannya.

“Dalam pelaksanaan kunjungan atau keikutsertaan tersebut, tentu para Stake Holder saja yang berangkat, yang tidak berkepentingan tentu tidak diijinkan, apalagi membawa keluarga. Banyak pejabat kita lupa dan memakai aji mumpung, tidak ingat bahwa kepergian mereka ini dalam rangka tugas, bukan plesiran dan jalan-jalan saja,” beber Bang Rasyid.

Bang Rasyid juga mengingatkan perilaku dan contoh buruk memang acap kali menjangkiti pemangku jabatan.

“Jika hal seperti ini terjadi tentulah sebuah kekeliruan, atau mungkin juga peniruan dari pejabat di atasnya. Ingat Presiden yang membawa keluarga lengkap memakai pesawat kenegaraan? Perilaku seperti itu jelas kekeliruan dan tentu tidak dapat dibenarkan,” demikian Rasyid.****

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa