Bang Japar : SP3 Dibatalkan Pengadilan, Ade Armando Harus Balik Jadi Tersangka Penistaan Agama

images (13)Foto : Ist/net

Klikaktifis.com – Hakim mengabulkan permohonan praperadilan atas SP3 kasus penistaan Agama Islam oleh Ade Armando, dengan pemohon Johan Khan. Putusan tersebut telah dibacakan oleh Hakim Tunggal Aris Bawono Langgeng Senin 4 September 2017.

“Konsekuensi hukum dari putusan tersebut mewajibkan pihak kepolisian sebagai penyidik untuk melanjutkan proses penyidikan kasus tersebut dan Ade Armando kembali berstatus sebagai ‘tersangka’,” ujar direktur Advokasi LBH Bang Japar (Kebangkitan Jawara & Pengacara) dalam keterangannya pada redaksi, Senin (04/09).

Kami kata Juju, meminta kepada pihak kepolisian untuk secara serius dan tanpa intervensi dari pihak manapun, untuk terus memproses perkara ini dan melimpahkannya ke kejaksaan dengan tujuan untuk disidangkan di pengadilan.

Pihak kepolisian untuk segera menangkap dan menahan Ade Armando karena telah nyata berulangkali menista agama Islam dan meresakan masyarakat khususnya umat Islam melalui statement dan statusnya di media sosial, tegas Juju.

Juju mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ke berbagai pihak atas tegaknya keadilan hukum terutama pada hakim Aris Langgeng yang telah dengan adil dan berani dalam membuat putusan.

Seperti di ketahui di tengah riuhnya Pilkada DKI 2017 lalu, Ade Armando ditetapkan sebagai tersangka karena cuitannya pada akun twitternya pada 2015 namun Polda Metrojaya mengeluarkan SP3 dengan alasan kurang bukti pada awal Februari 2017. ****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa