Baladhika Karya Nyatakan Tetap Solid Dukung Setnov

images (30)
Foto : setkab

Klikaktifis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (setnov) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek E-KTP.

Penetapan ini tentu mengejutkan banyak pihak. Bahkan banyak kelompok yang ‘memanfaatkan’ kasus ini untuk mendorog adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) maupun mendesak agar Setnov mengundurkan diri, baik dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun dari posisinya sebagai Ketua DPR RI.

Terpilihnya Setnov sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munaslub Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu adalah bagian integral dari upaya penyatuan dua kubu Partai Golkar yang sedang bertikai waktu itu antara kubu ARB dan Agung Laksono.

“Artinya terpilihnya Setya Novanto secara demokratis sudah mendapatkan legitimasi yang cukup kuat dari semua kubu dan kelompok maupun faksi-faksi politik yang ada di Partai Golkar”, ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya Brigade SS Hendryk L. Karosekali dalam keterangannya di Jakarta, Selesa (25/07/2017).

Menurut Hendrik Partai Golkar dalam kepemimpinan Setnov juga berjalan cukup solid. Konsolidasi, kaderisasi, dan kerja-kerja politik partai secara merata dapat berjalan secara efektif diberbagai daerah.

Bukan itu saja, komunikasi politik dengan ormas-ormas pendiri, sayap-sayap politik partai juga mampu terjalin dengan baik dan harmonis.

Artinya, tidak ada keraguan untuk mengatakan bahwa Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Setya Novanto dikatakan cukup baik, terstruktur dan terukur, tegas Hendrik.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya Brigade SS, menyatakan,

Pertama kata Hendrik, tetap mendukung secara penuh kepemimpinan Partai Golkar di bawah Ketua Umum Bapak Setya Novanto

Kedua, Mendukung penuh segala langkah dan kebijakan-kebijakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Setya Novanto

Ketiga, Mendukung penuh Bapak Setya Novanto untuk tetap menduduki jabatannya sebagai Ketua DPR RI.

Keempat, Memberikan dukungan moril kepada Bapak Setya Novanto yang sedang menghadapi cobaan terkait dengan status tersangka yang diberikan oleh KPK. Demikian Hendrik.

Seperti di ketahui Wakil ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung dan juga Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mendesak pengurus DPP PG untuk segera menggelar Munaslub untuk mengganti Setnov dari jabatannya sebagai ketua umum untuk menyelamatkan marwah Golkar yang terpuruk akibat kasus e-KTP.****

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa