Atraksi Reyog Ponorogo di Mall of Asia Filipina

unnamed

Klikaktifis.com – Pengunjung mall terbesar di Filipina, SM Mall of Asia dihebohkan dengan penampilan Reyog Ponorogo. Musik gamelan yang dinamis mengiringi seniman dari Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) menyuguhkan pertunjukan secara atraktif.

Acara bertajuk “Reyog Ponorogo Dance Performance: Wonderful Culture of Indonesia” diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Manila bekerjasama dengan SM Mall Of Asia dan Kementerian Pariwisata di Atrium, SM Mall of Asia, Pasay City Metro Manila, Kamis (25/8).

Selain penampilan kesenian Reyog Ponorogo, acara yang dimulai pukul 14.30 – 18.00 waktu setempat juga dimeriahkan pertunjukan Tari Pendet, Tari Piring, Tari Saman, dan Musik Kulintang.

Duta Besar RI di Manila, HE Johny Lumintang mengatakan program bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia serta memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71.

“Ditampilkannya beberapa seni budaya juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar individu, antar organisasi dan antar negara Indonesia – Filipina,” kata Lumintang.

Diakhir acara, seniman Reyog Ponorogo mengangkat Lumintang untuk menaiki kepala harimau dadak merak, sebagai bentuk penghormatan dan foto bersama.

Sebelumnya, para seniman Reyog Ponorogo yang berasal dari Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jakarta dan Kabupaten Ponorogo telah tampil di Davao City pada Festival Kadayawan dan Konferensi Internasional di Universitas Mindanao.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa