APSI Lampung Apresiasi ‘SILARA’ Pengadilan Agama Kalianda IB

IMG-20170823-WA0004Klikaktifis.com – APSI mengapresiasi atas louncing sistem Informasi Pelayanan perkara   yang disingkat SILARA pada Pengadilan Agama Kalianda IB guna kepentingan masyarakat pencari keadilan disambut baik oleh para advokat syariah yang tergabung dalam Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung.

Ditemui disela-sela louncing SILARA dan Syukuran naik kelas PA Kalianda, Rabu (23/08/2017) di PA Kalianda ketua DPW APSI Lampung Hermawan mengatakan, selamat dan sukses atas kenaikan kelas Pengadilan Agama Kalianda dari kelas II menjadi IB serta yang tidak kalah pentingnya sebuah pembaruan dan kemajuan yang luar biasa atas dilouncingnya SILARA,.

Menurut advokat muda alumnus fakuktas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung ini, SILARA ini tentu sangat membantu masyarakat pencari keadilan dalam mencari informasi perkara yang dialami masyarakat

Dan sudah barang tentu SILARA ini memangkas hal ikhwal birokrasi pelayanan yang terkadang masyarakat juga ada yang tidak faham, belum lagi memakan banyak energi baik finansial dan waktu bagi masyarakat yang jauh dari lokasi pengadilan,tambahnya.

Untuk itu APSI Lampung sangat mengapresiasi hal tersebut karena selain memudahkan bagi masyarakat juga membantu para advokat yang mendampingi kliennya dalam menangani perkara dipengadilan.

Mudah mudahan tidak hanya pada ruang lingkup lembaga peradilan agama saja yang menerapkan dan memanfaatkan sistem IT yang cerdas ini bisa juga diterapkan pada lembaga pemerintahan baik dari tingkat pusat sampai pada tingkat birokrasi paling bawah.

“Selain memudahkan masyarakat dalam mencari informasi juga sebagai jawaban valid dari simpang siurnya informasi dewasa ini”, pungkas Herman.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa