APKLI ; Warteg Harus Eye Catching & Masuk Kawasan Ekonomi Strategis  

IMG-20160720-WA0048

Klikaktifis.com – Jumlah Warung Tegal, Warteg di DKI Jakarta saja ada 25 ribu. Mereka semua diwadahi dan menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Warteg Nusantara.

Dari sisi ekonomi, sebagian besar dari mereka merupakan anggota Koperasi Warteg Nusantara (Koantara). Saat ini, KOANTARA baru mensuplay beras keseluruh Warteg. Alhamdulillah kami dapat pinjaman modal dari PKBL Surveyor Indonesia dengan bunga murah tanpa agunan.

Di Jakarta juga ada Martabak Khas Slawi Tegal, ujar Mukroni, S.Pi., Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Warteg Nusantara yang juga Ketua Koantara saat pertemuan dengan Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed di Warteg Nurul Menteng Jakarta Rabu (20/7/2016)

“Warteg itu ada dimana-mana, ada diseluruh tanah air. Bagian tak terpisahkan dari perekonomian rakyat dan warisan budaya bangsa Indonesia.

Warteg harus dilestarikan, dikembangkan, harus maju sehingga mampu bersaing menjadi pilar perekonomian bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, dalam hadapi era MEA dan persaingan bebas laiannya, Warteg harus masuk ke semua kawasan ekonomi strategis diseluruh Indonesia.

Harus ada di kawasan Pasar Tradisional, Kawasan Wisata, Kawasan Industri, Kawasan Olahraga, dan kawasan ekonomi strategis lainnya. Warteg harus terus berbenah, harus eye catching dan mampu bersaing.

APKLI bersama KOANTARA akan mewujudkan hal tersebut untuk kembalikan kedaulatan ekonomi bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tutur dr. Ali Mahsun, M. Biomed Ketua Umum DPP APKLI yang didampingi M. Yasin Wasekjen DPP APKLI kesempatan yang sama.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa