Apes, Kerja Belum 4 Orang Pengunjung ‘Job Fair’ Sudah Kecopetan Di BSD 

IMG-20170727-WA0002Klikaktifis.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Rabu (26/07) menggelar bursa lowongan kerja atau Job Fair. Acara yang digelar di Lapangan ITC BSD, Kecamatan Serpong ini. Tidak hanya dihadiri oleh ribuan orang yang hendak mencari kerja, tapi beberapa insiden yang tidak diinginkan pun terjadi.

Belasan orang yang hadir ddiacara tersebut kecopetan. Job Fair yang digelar untuk mengurangi angka pengangguran di Tangerang Selatan, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan Purnama Wijaya ini, tidaklah berjalan mulus sebagaimana mestinya.

Sarah (22) tahun salah satu perempuan yang hendak ingin mencari pekerjaan di acara Job Fair bernasib malang, perempuan berambut panjang ini, dicopet.

“Handphone saya hilang, mereknya Smartfren, saya taronya dikantong celana,  tapi saat berada didalam, handphone saya hilang di copet,” kata Sarah perempuan yang dicopet, di Lokasi Job Fair.

Sekedar informasi, perusahaan yang terlibat diacara Job Fair sebanyak 58 perusahaan, dari mulai perusahaan ritel, perusahaan provider, property, perbankan, transportasi, rumah sakit, dan lain-lain.

Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan menyampaikan, dari 58 perusahaan yang terlibat di Job Fair, membuka lowongan kurang lebih 7.000 lowongan pekerjaan.

Dengan digelarnya kegiatan ini Purnama berharap, dapat menyerap informasi lowongan kerja sebanyak-banyaknya. “Pelaksanaan Job Fair ini digelar selama 3 hari hingga tanggal 28 Juli, diharapkan banyak pelamar yang dapat diterima kerja,” kata Purnama Wijaya.

Senada dengan Purnama, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan, Job Fair merupakan media untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan perusahaan, sebagai pengguna tenaga kerja.

“Agar dapat diperoleh informasi langsung yang akurat dari pihak perusahaan tentang kesempatan kerja yang ada, sehingga pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki,” kata Wakil Walikota Tangerang Selatan, yang biasa dipanggil Bang Ben.

Diketahui, Job Fair yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan, akan berlangsung selama dua hari, dari 26 sampai 28 Juli 2017.

Senada dengan Sarah, peristiwa pencopetan juga dirasakan oleh Edgar Putro (22) tahun, yang juga salah satu pencari kerja yang datang ke acara Job Fair. Dia (Edgar) mengatakan, saat berada di dalam stand, di tenda, Heandphone miliknya juga hilang dicopet.

“Hilangnya setelah saya berada didalam stand, ditenda pertama. Mereknya Asus, baru tiga minggu saya pegang,” kata Edgar.

Laki-laki yang tinggal di Kelurahan Rawa Buntu Serpong ini menjelaskan, saat hendak memasuki tenda yang didalamnya terdapat stand-stand perusahaan, pihak Pol PP Tangsel sebenarnya sudah mengumumkan agar mewaspadai barang-barang berharga yang dibawa para pencari kerja.

“Pas saya cek, ternyata hp saya sudah hilang, mungkin hilangnya hp saya pada saat berdesak-desakan tadi. Jadi kurang representatif lah tempatnya,” kata Edgar.

Tak hanya itu, Edgar juga membeberkan, peristiwa kecopetan, tak hanya dirasakan oleh ddirinya sendiri. Namun sebelumnya juga, kata Edgar menambahkan, ada dua orang yang semuanya perempuan mengaku kehilangan handphone saat mencari lowongan kerja di ITC BSD.

“Tadi juga ada dua perempuan yang nasibnya sama seperti saya, kan kasian gara-gara hp nya hilang, mereka sulit berkomunikasi. Saya berharap pihak penyelenggara meningkatkan keamanan disini,” beber Edgar di Lokasi. (Haji Merah).

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa