Apa Kabar Sumber Waras?

IMG-20160716-WA0034
Foto : ilustrasi/net

Catatan Malam Selasa

Oleh: Muslim Arbi

Koordinator GALAK, Gerakan Aliansi Laskar Anti Korupsi

Prof Romli Atmasasmita, pada acara ILC TV One pada Selasa, 21 Juni, saat menjadi Pembicaraan di Acara yang di asuh oleh Karni Ilyas, itu menyatakan, “Terlibat Kasus Sumber Waras, Presiden Terancam di Berhentikan. Statemen Guru Besar Unpad ini menggemparkan. Karena menyentuh Orang Pertama di Indonesia saat ini.

Apakah, pernyataan Prof Romli itu berdasar kan asumsi belaka sebagai Pengajar Hukum Pidana saja? Ternyata, tidak. Apa yang di sampaikan itu berdasar kan apa yang di baca dalam Laporan Audit BPK, tentang Kasus Sumber Waras.

Ternyata dalam Laporan itu menyebutkan bahwa yang menetapkan NJOP Tanah Sumber Waras saat itu adalah Gubernur DKI, Joko Widodo. Nah temuan BPK ini memang mengherankan dan menggemparkan, karena Seorang Gubernur, Bukan Petugas Pajak yang Berhak menetapkan NJOP sebuah Objek Pajak.

Nah, dari lontaran Prof Romli Atmasasmita itu jelas membuktikan bahwa Presiden Jokowi, sebagai mantan Gubernur DKI, terlihat sangat terlibat dalam Kasus Pembelian Tanah Sumber Waras itu.

Mengamati hal ini, Penulis memandang soal Sumber Waras dan Keterlibatan Presiden Jokowi saat menjabat Gubernur DKI itu mesti di proses secara tuntas oleh Penegak Hukum. Biar supaya menjadi Pelajaran. Dan tidak boleh ada yang Kebal Hukum di Negeri. Dan membuktikan bahwa Negara ini Kedaulatan Hukum Benar adanya.

Jika, Kasus Sumber Waras ini tidak dituntaskan, karena khawatir Orang nomor satu di Republik ini, maka akan Berdampak sangat luas di Masyarakat dan Birokrasi, karena toh karena ada yang Jabatan nya Tinggi, Hukum Tidak Bisa menindaknya. Rusak lah moto Negara Hukum. Karena Hukum Mati di Tangan Penguasa Tertinggi. Dan ini pasti akan melukai Rasa Keadilan dan Kebenaran di Masyarakat.

Jika, Penegak Hukum dan parpol-parpol di DPR tidak menggubris Keterlibatan Presiden Jokowi dalam Kasus Sumber Waras ini, Rakyat akan tidak tinggal diam dan Berjuang terus menerus untuk sebuah Perubahan ke arah Kebenaran dan Keadilan di Negeri Tercinta ini.

Bisa juga Kasus Sumber Waras ini sengaja di biar kan oleh Parpol untuk dijadikan amunisi menawar Kursi di Kabinet. Mumpung sekarang lagi musim Orang2 Gosipkan soal Reshuffle yang tidak jelas juntrungan nya itu.

Surabaya, 18 Juli 2016

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa