AMPAK Desak KPK Segera Dalami Gratifikasi Berlian Sudirman Said

1449820875158JAKARTA (http://Klikaktifis.com) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said pernah mendapatkan gratifikasi sebuah perhiasan berlian senilai hampir Rp 4 miliar.

Gratifikasi itu pun telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertanyaan kami mengapa baru sekarang ini di laporkan mengapa pada saat kejadian pemberian Gratifikasi tersebut Sudirman Said tidak melapor.

ada apa ini?, ujar Guntur Setiawan Kordinator Presidium Aliansi Masyarakat dan AMPAK kepada http://klikaktifis.com.

Menurut dia, ini hanya sebuah pencitraan belaka seakan-akan Sudirman Said bersih dan peduli Anti Korupsi padahal menteri ini hanya mampu mencari sensasi dan membuat gaduh publik saja, oleh karena itu AMPAK mendesak KPK untuk segera mendalami Gratifikasi Sudirman Said yang menerima Berlian Senilai Rp. 4 Miliar dari Pengusaha Anti Korupsi

Guntur Setiawan, SH mendesak KPK untuk menelusuri dan memeriksa serta mendalami motif pemberian gratifikasi itu agar jelas Motif dibalik pemberian Gratifikasi dari Pengusaha ke Sudirman Said, tegasnya.

Guntur Setiawan, SH juga berpandangan, tidak menutup kemungkinan pemberian berlian kepada Sudirman Said diduga dari beberapa pengusaha untuk melancarkan bisnis di Indonesia.

Jika terbukti Sudirman Said melakukan menyalahgunakan kewenangan, jabatan dan melakukan perbuatan melawan hukum(TIPIKOR) maka Sudirman Said harus di tangkap dan ditetapkan menjadi tersangka, pungkas mantan sektetaris umum HMI Cabang Jakarta Selatan Barat ini. (mars)

.

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa