Aliansi Umat Islam Indonesia Akan Gelar Aksi Peduli Al Aqsha 

IMG-20170726-WA0004
Ilustrasi

Klikaktifis.com – Sampai saat ini serangan militer Israel masih terus digencarkan terhadap rakyat Palestina, tak kenal tua, muda bahkan anak balitapun tak luput menjadi korban dalam serangan tersebut.

Ribuan bahkan jutaan nyawa Rakyat Palestina sampai saat ini sangat membutuhkan bantuan moril maupun material dari sesama Ummat muslim yang berada di berbagai negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasby koordinator Lapangan Aliansi Umat Islam Indonesia (AUII) Solidaritas untuk Al Aqsha dalam aksi akbar 287 di konperensi pers siang tadi di kompleks Taman Ismail Marzuki Cikini, Rabu (26/07)

Hasby menyampaikan bahwa pada hari Jumat 28 Juli 2017 Aliansi Umat Islam Indonesia (AUII) akan melaksanakan aksi Akbar 287. Aksi tersebut akan melibatkan seluruh Umat Dan Ormas Islam yang Simpati terhadap situasi yang terjadi di Palestina saat ini.

Adapun aksi tersebut akan dilaksanakan masjid Cut Mutia Menteng Jakarta Pusat tepat pada pukul 13.00 WIB.

“Massa aksi yang akan mengikuti aksi tersebut akan sholat jumat berjamaah dimasjid Cut Mutia kemudian akan long March menuju Kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Jalan MH thamrin Jakarta Pusat”, tutur Hasby

Ada 3 Tuntutan aksi Akbar 287 Solidaritas untuk Al Aqsha ke PBB antara lain

Pertama kata Hasby, PBB segera hentikan berbagai bentuk penyerangan militer Israel terhadap Palestina.

Kedua, Mendesak PBB agar segera melakukan mediasi perdamaian terhadap kedua negara tersebut yaitu Israel dan Palestina.

Ketiga, Meminta PBB agar segera memberikan sangsi tegas terhadap apa yang dilakukan militer Israel terhadap rakyat Palestina, sebut Hasby.

Aksi akbar 287 ini akan dihadiri oleh jutaan Umat Muslim di Indonesia yang berasal dari berbagai daerah sebagai bentuk Solidaritas terhadap kaum muslimin yang berada di AL AQSHA Palestina.

Menurut Hasby, aksi kali ini adalah aksi yang paling besar yang dilakukan di Indonesia yang melibatkan berbagai Ormas Islam Dan OKP/OKPI serta lembaga kemahasiswaan yang peduli terhadap Palestina.

Aksi tersebut dilaksanakan secara terbuka untuk umum dan tidak menutup kemungkinan masyarakat akan bersama sama mengikuti aksi Akbar 287.

“Aksi ini adalah aksi yang paling besar, yang melibatkan semua komponen umat Islam, sebagai bentuk kepedulian pada sesama dan nilai kemanusiaan”, tutupnya. (NA)

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa