Ahok Sudah Menjadi Beban Jokowi

IMG-20160718-WA0053Catatan Senin Siang

Oleh: Muslim Arbi

 

Dalam salah satu Wawancara di sebuah Stasiun Televisi, Penulis memetakan Wacana Soal Kebijakan Gubernur DKI, Basuki Cahaya Purnama, Ahok yang memberi izin Reklamasi terhadap sejumlah lah Pulau di Teluk Jakarta. Belakangan izin itu menjadi Polemik Antara Ahok dengan Menko Maratim, Rizal Ramli dan di soal oleh Kalangan Luas.

Publik menyoal izin Reklamasi yg di berikan kepada Podomoro dan beberapa Perusahaan Reklamasi itu mendahului Perda yang masih di bahas di DPRD DKI. Setelah melalui Rapat dengan Menko Maratim dan Sumber Daya, memutuskan untuk Membatalkan Reklamasi Pulau G dan sebelumnya  Keputusansoal Reklamasi ini Gubernur DKI di kalahkan di PTUN.

Lalu karena terdesak atau apa, Gubernur DKI, Basuki Cahaya Purnama, seperti nya mau menyeret Presiden Jokowi dalam soal Reklamasi dengan pernyataan, “Pak Jokowi untuk jadi Presiden di bantu Pengembang”,  bahkan konon katanya Podomoro sudah Gelontorkan Rp 2 Triliun, soal Reklamasi ini.

Selain, Kasus Reklamasi di atas, Ahok juga banyak di sebutkan nama nya di dalam Kasus Sumber Waras, Kasus Tanah Cenkareng yang belakangan mulai muncul, Kasus UPS, Kasus Taman BMW, juga kasus2 lama ketika masih sebagai Bupati Belitung, yang sudah di Laporkan Masyarakat ke Jaksa Agung, bahkan soal Kasus Sumber Waras, Publik asumsikan bahwa Istana, dalam hal ini, Presiden Jokowi Pasang badan untuk bela Ahok.

Dan asumsi ini belum mendapat klarifikasi sampai sekarang. Sehingga Isu itu di anggap benar oleh Publik.

Belakang Publik juga di kejut kan dengan beredarnya Kasus Teman Ahok dan Dana Pengembang sebanyak Rp 30 Miliar. Kasus ini pun sedang di tangani KPK. Tapi, Senyap sekali berita ketika KPK mengusut ini.

Publik lalu bertanya, apakah Kasus yang mencuat ke Publik dan sedang di usut KPK yang terkait dengan nama Ahok itu akan menjadi semacam The Dark Number?

Jika, mencermati sepak terjang Gubernur DKI dalam balutan Kasus yang sedang menjadi Gosip Politik ramai di Publik itu, lama2 akan semakin mendera Istana, karena Jokowi juga tidak memperjelas posisi nya. Dan itu jelas, Ahok yang Mantan Wakil di DKI itu menjadi beban dirinya.

Kota Majapahit, 18 Juli 2016

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa