Ahok Pastikan Tak Akan Ikuti Kehendak Partai Politik 

IMG-20160719-WA0004
Foto : ilustrasi/net

Klikaktifis.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan tidak akan mengikuti kehendak partai politik (Parpol) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Ahok menegaskan, dirinya tidak akan jatuh kepada Parpol yang tak berpihak kepada rakyat.

“Saya enggak pernah takluk sama Parpol manapun. Selama Parpol sudah tidak mengikuti kepentingan rakyat, ya sudah enggak ketemu saya. Bubaran saja,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016) yang di kutip metrotvnews.

Ahok berharap, konsep independen yang digembar-gemborkannya dapat mengakomodir kepentingan rakyat. Menurutnya, independen bisa diterapkan sebagai cara menarik dukungan Parpol demi kepentingan rakyat.

“Ini kan cara untuk membuat partai politik menilai, kamu (parpol) mau ikut kehendak rakyat atau tidak,” terang dia.

Bermodalkan satu juta KTP, Ahok mengaku berhasil menggaet tiga Parpol, yakni NasDem, Golkar dan Hanura. Ahok menegaskan, ketiganya bersedia mendorong Ahok maju dari jalur independen.

“Kalaupun Golkar (suruh jalur Parpol), kan itu perseorangan saja yang nyuruh, bukan partainya,” jelas Ahok.

Meski begitu, langkah politik Ahok masih abu-abu. Ahok masih ragu-ragu hendak maju Pilgub DKI melalui jalur partai atau independen.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berjanji akan segera mengumumkan keputusannya setelah Teman Ahok bertemu dengan tiga parpol pendukungnya. “Setelah mereka berembuk, baru saya tunggu putusan mereka,” tandas Ahok.****

 

 

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa