Ahok Bebas. Amin Rais : Ummat Islam Harus Buat Perhitungan

IMG-20170505-WA0022Klikaktifis.com – Tokoh umat Islam yang adalah mantan Ketua MPR RI , Amien Rais, terlihat hadir di tengah massa peserta Aksi Bela Islam, hari ini.

Dalam pantauan RMOL Jakarta, Amien sempat berjalan kaki dari Gedung Mahkamah Agung (MA) menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dengan dikawal ketat oleh massa aksi dan diiringi takbir.

Amien mengaku setuju dengan harapan umat Islam yang menginginkan agar terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dapat segera dijebloskan ke penjara.

Menurut Amien, aksi-aksi yang selama ini dilakukan umat Islam terbilang tertib, aman dan damai. Amien menyerahkan kepada para wartawan untuk menilai sendiri aksi-aksi bela Islam yang sudah berlalu.

“Bisa lihat sendiri kan bagaimana,” kata pendiri Partai Amanat Nasional itu.

Dia melanjutkan, bila Ahok dijatuhi vonis bebas pada sidang pembacaan vonis, Selasa mendatang (9/5), maka umat Islam se-Indonesia harus membuat perhitungan. Dia bersikeras agar Ahok dihukum berat karena telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

“Kita akan buat perhitungan lagi, jangan remehkan umat Islam,” pungkas mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu.

Seperti di ketahui, perwakilan GNPF MUI melakukan audiensi dengan pihak Mahkamah Agung. Setelah beraudiensi masa kembali ke Masjid Istiqlal untuk melaporkan hasil pertemuan kepada para ulama dan ummat yang telah menunggu. Aksi bela Islam 55 hari ini terbilang aman dan damai sampai selesai.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa