Ahmad Syaiku Terima Kunjungan Anak Muda Gerakan Peduli Bersih Kali Bekasi

IMG-20170829-WA0013Klikaktifis.com – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menerima kunjungan dari Yayasan Ramangsa Inspirasi Indonesia (Ramangsa Institute) dan kawan-kawan penggiat lingkungan.

Kunjungan tersebut bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan khususnya kali Bekasi, Senin (28/08/2017) Kemarin pagi.

Pertemuan bertempat di kantor Wakil Walikota Bekasi yang di fasilitasi oleh Bapak Wakil Walikota Ahmad Syaikhu dan berkerja sama dengan BPBD Kota Bekasi dari pihak pemerintah.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa unsur antara lain LEEPAMI Bekasi, HmI Komisariat Ubara Jaya, MENWA Ubhara Jaya, Relawan PB Bekasi, dan SATGAS Relawan Kota Bekasi.

Dalam paparan, M. Kosasih selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Gerakan Peduli Bersih Kali Bekasi (GERLIH KASI) mengatakan tujuan kami bertemu dengan Pak Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu ingin mengajak Masyarakat maupun stakeholder yang ada di Bekasi agar sama-sama merawat lingkungan dan menjaga kelestarian khususnya sepanjang bantaran kali.

“Kegiatan Gerlih Kasi akan kita laksanakan secara berkelanjutan dan ada 2 tahap selama bulan Oktober 2017. Tahap pertama kita laksanakan bersama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Tahap Kedua kita laksanakan secara menyeluruh dan melibatkan semua unsur termasuk warga yang ada dibantaran kali bekasi,” ujar Kosasih.

Yayasan Ramangsa Inpirasi Indonesia melalui Ketua Umum Maizal Alfian, ingin mengajak masyarakat dan Pemerintah Kota Bekasi untuk menciptakan objek wisata sekelas dunia di Kota Bekasi.

Kita bisa mengadopsi beberapa Inovasi di Negara Asean dengan sedikit sentuhan dari anak muda yang kreatif dan kita juga bisa meningkatkan kemampuan masyarakat melalui skill yang dimilikannya agar bisa mensejahterakan kehidupannya dan Pemerintah Kota bisa mendapatkan PAD dari Pariwisata.

“Kami sudah rencanakan, bila selama kurang lebih 3 tahun kegiatan ini berjalan sukses dan ditambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan, itu semua bisa membuat kali bekasi sebagai obyek wisata air yang menakjubkan untuk wisatawan lokal dan mancanegara,” jelas Maizal Alfian.

Ditambahkan Pier Direktur Eksekutif LEPPAMI Bekasi, kita belum ketinggalan jika ingin menjadikan Bekasi pariwisata yang ramah kulturnya. Banyak juga tempat yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan didukung serius oleh pemerintah Bekasi (Kota dan Kabupaten).

“Apa lagi pemerintah Kota Bekasi mempunyai kekuatan untuk mengajak masyarakat berkarya bersama dengan pemerintah daerah agar bisa merasakan dalam memiliki Bekasi,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, saya pernah menggagas Agenda Festival Kali Bekasi Tahun 2015 lalu, salah satunya seperti kegiatan yang akan dilaksanakan ramangsa bersama para penggiat lingkungan.

Tujuannya pun sama untuk menciptakan kali bekasi yang bersih dan kesadaran masyarakat dalam memiliki kecintaan terhadap Kali Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar namun kurangnya kesadaran bersama, kegiatan hanya sekali saja. Mudah-mudahan ramangsa bisa melakukan kegiatan ini secara berkala untuk menyadarkan masyarakat kota bekasi, tentukan dengan dukungan pemerintah Kota Bekasi,” sebut bacawagub Jabar dari Gerindra PKS ini.

Menurut syaiku, potensi alam yang ada dikota bekasi khususnya kali bekasi, tidak kalah dengan obyek wisata dikota-kota yang lain. Namun kurang nya dalam menjaga lingkungan, banyak potensi alam yang hanya menjadi tumpukan sampah.

“Kalau kali bekasi bisa bersih dan jernih, kemungkinan piala adipura bisa datang ke Kota Bekasi”, pungkas Ketua DPW PKS Jabar ini.****

Post Comment

Kawal Kedaulatan Bangsa